16
Sat, Oct

16 Pemuda Pati Mengikuti Diklat Ilmu Pelayaran di PIP Semarang

Foto: Dok. Bolo Dewo

Cerita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 3 Oktber 2021—Sejumlah 16 orang pemuda dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah difasilitasi anggota Komisi V DPR RI Sudewo, ST., MT mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1824-peduli-posyandu-anggota-komisi-v-dpr-ri-sudewo-dukung-pmt-ke-balita-dan-bumil-di-pati

Baca juga: https://www.clakclik.com/inspirasi/1833-munandirin-berdayakan-warga-melalui-usaha-pilet-ikan

Siaran pers yang dikirim Relawan Sudewo kepada Clakclik.com, Minggu (3/10/2021) menjelaskan bahwa para pemuda itu akan menjalani proses pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama 16 hari mulai Senin, 4 Oktober 2021 dibawah bimbingan tim dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat di PIP Semarang berpose di depan posko relawan Sudewo, ST., MT di Pati sebelum berangkat ke Semarang, Minggu (3/10/2021) / Dok. Bolo Dewo for Clakclik.com

Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan seritikat yang bisa digunakan untuk mendaftar bekerja di sektor pelayaran.
Sujud Waluyo (20 tahun) salah satu peserta diklat mengaku senang dirinya menjadi salah bagian dari pemuda Kabupaten Pati yang berkesempatan mengikuti diklat pelayaran yang difasilitasi Sudewo, ST., MT tersebut.

Pemuda asal Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan itu berharap proses diklat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal.

Ia juga berterima kasih kepada Sudewo, ST., MT yang telah membantu dirinya mendapatkan kesempatan diklat gratis dibidang ilmu pelayaran. “Kepada bapak Sudewo, saya mewakili teman-teman semua mengucapkan terima kasih. Kami tidak bisa membalas apapun kecuali do’a agar bapak Sudewo terus mendapatkan kekuatan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat seperti kami.” Tutur Sujud. (c-hu)