16
Sat, Oct

Lasem, Tiongkok Kecil di Rembang

explorelasem/istimewa

Wisata
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 2 Oktober 2019—Lasem adalah nama sebuah kota kecamatan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Terletak di pesisir utara Jawa, Lasem yang dijuluki 'Tiongkok Kecil' ini punya sejarah panjang, budaya dan etnis yang sangat unik. Selain itu, Lasem juga punya keindahan alam yang eksotik.
Potensi haritage, keindahan alam dan ragam kuliner-nya membuat Lasem menjadi salah satu magnet wisatawan baik lokal maupun manca negara. Berikut beberapa keunggulan Lasem yang membuatnya layak untuk dikunjungi:

1. Destinasi wisata Lasem

Di Lasem, ada banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari Desa Karang Turi, Klenteng Cu Ang Kiong, Klenteng Po An Bio, Klenteng Gie Yong Bio, Pantai Caruban, hingga tambak garam Desa Dasun.

Di Lasem, wisatawan bisa melihat arsitektur bangunan unik dan instagram-able. Di Desa Karangturi, Lasem misalnya, kamu bisa menemukan berbagai bangunan bergaya India-Cina. Pintu rumahnya berbahan kayu dan penuh ukiran, sementara arsitektur atap berbentuk ekor walet dan tiang-tiang penyangga bangunan besar.

2. Akomodasi di Lasem

Sebagai destinasi wisata favorit di utara Jawa, ada banyak penginapan yang bisa kamu jadikan tempat istirahat selama berkunjung ke Lasem. Bangunan-bangunan penginapan di Lasem pun sangat unik.

Homestay Tiongkok Kecil Heritage dan Guest House Nyah Lasem adalah rekomendasi tempat singgah selama berwisata di Lasem jika kamu ingin merasakan suasana Lasem tempo dulu.

3. Kuliner Lasem

Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan tanpa mencicipi kulinernya. Nah, Lasem punya beragam kuliner yang bisa dicoba dan dibawa pulang untuk oleh-oleh. Jika kamu berkunjung ke Lasem, wajib coba Lontong Tuyuhan dan Sirup-Limun Kawista.

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.