16
Sat, Oct

Dukung Pengembangan Wisata, Stasiun Tawang Sediakan Bus Semarang - Pati

Dukung Pengembangan Wisata, Stasiun Tawang Sediakan Bus Semarang - Pati

Wisata
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

SEMARANG, Jum’at 13 September 2019 – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang meluncurkan angkutan terusan berupa minibus, dengan rute Semarang-Pati pulang-pergi, melewati Kabupaten Demak dan Kudus. Angkutan terusan ini diharapkan meningkatkan aksesibilitas daerah di Jawa Tengah.

Peluncuran angkutan dilakukan di Stasiun Semarang Tawang, Jumat (13/9/2019). Executive Vice President PT KAI Daop 4, M Nurul Huda Dwi Santoso, mengatakan, selama ini, sejumlah penumpang yang tiba di stasiun di Semarang kerap kebingungan mencari transportasi terusan.

Angkutan terusan Semarang-Pati (PP) diharapkan dapat mengatasi masalah itu, sekaligus mendukung program pemerintah pusat. “Ini mewujudkan adanya integrasi antarmoda. Selain itu, kemudahan sarana untuk mobilitas ini juga mendukung pengembangan pariwisata,” ujar Huda.

 

Executive Vice President PT KAI Daop 4, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso meluncurkan angkutan terusan KAI, di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019). Angkutan terusan menuju Kabupaten Demak, Kudus, dan Pati (PP) itu guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, serta mendorong pariwisata.

 

Bus itu berangkat lima kali sehari dengan rute Stasiun Semarang Poncol-Stasiun Semarang Tawang-Demak-Kudus-Pati (PP). Dari Semarang Poncol pukul 02.15, 06.50, 11.30, 13.45, dan 20.10. Sementara keberangkatan dari Pati pukul 04.00, 07.30, 12.00, 16.30, dan 18.00.

Harga tiket selama masa promo yakni Rp 60.000, sudah termasuk asuransi Jasa Raharja. Berkapasitas 12 tempat duduk, bus tersebut dilengkapi AC, LCD TV dan sistem suara, serta USB charger di setiap kursi. Waktu tempuh Semarang-Pati berkisar 3 jam-3,5 jam.

Adapun tiket dapat dibeli di gerai di stasiun serta agen di Demak, Kudus, dan Pati. “Ke depan, layanan pembelian terintegrasi dengan aplikasi KAI Access. Jadi, nantinya calon penumpang bisa membeli tiket kereta api sekaligus angkutan terusan,” ucap Huda.

Angkutan terusan Semarang-Pati (PP) menjadi alternatif, baik bagi warga Semarang maupun Demak, Kudus, dan Pati. Apalagi, masyarakat umum yang tidak menaiki kereta api juga bisa membeli tiket angkutan terusan tersebut. Masyarakat menjadi lebih banyak pilihan. (Kompas.id)

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.