16
Sat, Oct

Top Stories

Foto: Clakclik.com

Instansi

Clakclik.com, 6 Oktober 2021—Proses revisi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana terancam dihentikan. Penyebabnya adalah perbedaan pandangan antara pemerintah dan DPR soal kelembagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Badan Daerah (BPBD).

Clakclik.com, 21 September 2021—Angka kematian ibu dan bayi di Indonesia masih cukup tinggi. Padahal, masalah tersebut merupakan indikator penting dalam penentuan derajat kesehatan masyarakat.

Foto: Clakclik.com

Instansi

Dukuhseti, Clakclik.com—Belajar dari kejadian bencana beberapa tahun sebelumnya dan masukan dari masyarakat serta wakil rakyat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Jawa Tengah membangun kesiapan masyarakat menghadapi ancaman bencana di wilayah Kecamatan Dukuhseti melalui program Masyarakat Tangguh Bencana (Mastana).

Foto: Clakclik.com

Desa

Pati, Clakclik.com—Pemantauan Clakclik.com, Kamis (23/9/2021) di sejumlah wilayah pertanian tadah hujan di Pati Selatan seperti Pucakwangi, Winong, Gabus, dan Tambaromo, Kabupaten Pati, Jateng sudah mulai menyiapkan lahan pertaniannya untuk menanam padi. Hal itu dilakukan karena di sejumlah wilayah itu sudah mulai turun hujan.

Ilustrasi / Clakclik.com

Desa

Pati, Clakclik.com—Pada 2021 nanti, desa-desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali akan mendapatkan gelontoran dana desa sebesar 426 miliar. Dana Desa (DD) tahun 2021 disebut lebih kecil dibanding dana desa 2020.

Ilustrasi / Clakclik.com

Desa

Sukolilo, Clakclik.com—Setelah sebelumnya puluhan rumah warga di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dipasang tulisan menolak rumahnya dilintasi kabel Sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi), giliran Jam’ah Masjid Al-Muhlisin Desa Kedungwinong melakukan hal yang sama. Mereka menolak kabel Sutet PLN melintas diatas masjid yang menjadi pusat kegiatan beribadah masyarakat lantaran khawatir jika keberadaan kabel Sutet membawa dampak buruk.

Foto: Clakclik.com

Komunitas

Pati, Clakclik.com—Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana dalam merencanakan proyek pengendalian banjir Sungai Juwana yang melintas di Kabupaten Kudus dan Pati, Jawa Tengah tidak hanya mempertimbangkan sektor pertanian atau masyarakat di tengah dan hulu, tapi juga terhadap nelayan tradisional di wilayah hilir.

Ilustrasi/Istimewa

Komunitas

Pati, Clakclik.com—Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati ambil bagian membantu pemerintah kabupaten (pemkab) dalam mempercepat capaian vaksinasi 50 persen. PCNU menyiapkan 50 ribu dosis vaksin Covid-19 yang dikhususkan untuk santri dan pelajar.

Foto: Clakclik.com

Komunitas

Pati, Clakclik.com—Sejumlah petani di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang tergabung dalam Serikat Petani Pati (SPP) baru-baru ini merilis informasi tentang waktu yang rawan terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi setiap tahun, yakni pada bulan November dan Desember.

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.