21
Fri, Jan

Top Stories

Foto: Clakclik.com

Instansi

Clakclik.com, 3 Januari 2022—Kejadian bencana di Indonesia sepanjang 2021 mencapai 3.092 kali atau menurun 33,5 persen dibanding tahun 2020 (terhitung 4.649 kali). Namun korban jiwa justru meningkat 76,9 persen yaitu dari 376 orang (2020) menjadi 665 orang (2021).

Ilustrasi/Istimewa

Instansi

Pati, Clakclik.com—Empat orang yang berprofesi sebagai kepala desa (kades) di Kabupaten Pati kedapatan asyik ngeroom dengan pemandu karaoke (PK) di sebuah Hotel di Kota Pati. Aksi ngeroom juga direkam pakai kamera HP itu beredar luas di media sosial warga Pati.

Ilustrasi/Istimewa

Instansi

Clakclik.com, 28 Desember 2021—Anggota Tim Selekasi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Hamdi Muluk, Senin (27/12/2021), mengungkapkan, Timsel tidak membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya kepada calon anggota KPU dan Bawaslu dalam tes wawancara karena keterbatasan waktu, yakni sekitar satu jam per calon.

Foto: Clakclik.com

Desa

Pati, Clakclik.com—Pemantauan Clakclik.com, Kamis (23/9/2021) di sejumlah wilayah pertanian tadah hujan di Pati Selatan seperti Pucakwangi, Winong, Gabus, dan Tambaromo, Kabupaten Pati, Jateng sudah mulai menyiapkan lahan pertaniannya untuk menanam padi. Hal itu dilakukan karena di sejumlah wilayah itu sudah mulai turun hujan.

Ilustrasi / Clakclik.com

Desa

Pati, Clakclik.com—Pada 2021 nanti, desa-desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali akan mendapatkan gelontoran dana desa sebesar 426 miliar. Dana Desa (DD) tahun 2021 disebut lebih kecil dibanding dana desa 2020.

Ilustrasi / Clakclik.com

Desa

Sukolilo, Clakclik.com—Setelah sebelumnya puluhan rumah warga di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dipasang tulisan menolak rumahnya dilintasi kabel Sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi), giliran Jam’ah Masjid Al-Muhlisin Desa Kedungwinong melakukan hal yang sama. Mereka menolak kabel Sutet PLN melintas diatas masjid yang menjadi pusat kegiatan beribadah masyarakat lantaran khawatir jika keberadaan kabel Sutet membawa dampak buruk.

Foto: Dok. Gerbang Tani Pati

Komunitas

Pati, Clakclik.com—Memasuki tahun baru 2022, Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Kabupaten Pati menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) guna menyusun program kerja tahunan. Rakor diselenggarakan di Sekretariat Gerbang Tani, Jalan Raya Pati-Tayu KM. 4, Pati, Rabu (5/1/2022).

Foto: Clakclik.com

Komunitas

Pati, Clakclik.com—DPC Gerbang Tani Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengembangkan program konsultasi dan pendampingan bagi petani di wilayah Kabupaten Pati.

Ilustrasi/Istimewa

Komunitas

Clakclik.com, 17 Desember 2021—Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung yang semula dijadwalkan Kamis-Sabtu (23-25/12/2021) dimajukan menjadi Rabu-Kamis (22-23/12).

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.