06
Wed, Jul

Top Stories

Dok. Clakclik.com

Instansi

Sukolilo, Clakclik.com—Setelah di tahun 2021 berhasil mengembangkan Masyarakat Tangguh Bencana (Mastana) berbasis kawasan di Kecamatan Dukuhseti, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Jawa Tengah Kembali menginisiasi pembentukan Mastana di Kawasan hulu Kali Silugonggo. Acara dilaksanakan di Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo selama 6 hari dimulai pada Senin, 4 Juli 2022.

Foto: Mahfud Gerbang Tani Pati

Instansi

Clakclik.com, 3 Juni 2022—Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerah (pemda) agar mengalokasikan minimal 40 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk belanja produk lokal. Apabila target minimal itu tak terpenuhi, Kemendagri tidak akan menyetujui APBD yang diusulkan pemda.

Dok. Clakclik.com

Instansi

Clakclik.com, 26 April 2022—Penanggulangan bencana perlu ditangani bersama oleh pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena itu, pemahaman masyarakat mengenai kesiagaan menghadapi bencana perlu dikuatkan.

Foto: Clakclik.com

Desa

Pati, Clakclik.com—Pemantauan Clakclik.com, Kamis (23/9/2021) di sejumlah wilayah pertanian tadah hujan di Pati Selatan seperti Pucakwangi, Winong, Gabus, dan Tambaromo, Kabupaten Pati, Jateng sudah mulai menyiapkan lahan pertaniannya untuk menanam padi. Hal itu dilakukan karena di sejumlah wilayah itu sudah mulai turun hujan.

Ilustrasi / Clakclik.com

Desa

Pati, Clakclik.com—Pada 2021 nanti, desa-desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali akan mendapatkan gelontoran dana desa sebesar 426 miliar. Dana Desa (DD) tahun 2021 disebut lebih kecil dibanding dana desa 2020.

Ilustrasi / Clakclik.com

Desa

Sukolilo, Clakclik.com—Setelah sebelumnya puluhan rumah warga di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dipasang tulisan menolak rumahnya dilintasi kabel Sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi), giliran Jam’ah Masjid Al-Muhlisin Desa Kedungwinong melakukan hal yang sama. Mereka menolak kabel Sutet PLN melintas diatas masjid yang menjadi pusat kegiatan beribadah masyarakat lantaran khawatir jika keberadaan kabel Sutet membawa dampak buruk.

Dok. PC HPN Jepara

Komunitas

Jepara, Clakclik.com--Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Jepara berproses melakukan penguatan ekonomi dilingkungan pesantren.

Dok. Jampisawan

Komunitas

Pati, Clakclik.com—Sejumlah pihak memberikan apresiasi kepada Jaringan Masyarakat Peduli Sungai Juwana (Jampisawan) yang telah aktif bergerak membangun kepedulian secara swadaya terhadap Sungai Juwana.

Dok. WALI-SHL

Komunitas

Sukolilo, Clakclik.com—Sekelompok orang yang tergabung dalam organisasi Wali-SHL (Warga Peduli-Sosial, Hukum, dan Lingkungan Hidup) di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah melakukan aksi tanam pohon di Kawasan Karst Kendeng Utara, Ahad (29/5/2022).

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.