18
Fri, Oct

Jampisawan Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar di Tepi Sungai

Foto: Clakclik.com

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Jaringan Masyarakat Peduli Sungai Juwana (Jampisawan) menggelar acara lomba mewarnai dan menggambar untuk kelas PAUD, RA/TK. Dan SD/MI. Acara dilaksanakan tepat dibawah Jembatan Sampang, penghubung Desa Purworejo Kec. Pati Kota dan Desa Tondomulyo Kec. Jakenan,, Ahad (11/8/2024).

Ketua Jampisawan Sunhadi menjelaskan bahwa acara lomba ini merupakan rangkaian dari acara Festival Kali Juwana #5. “Lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak ini bagian dari rangkaian acara Festival Kali Juwana #5 yang sudah berlangsung sejak 27 Juli kemarin dan akan berakhir pada 17 Agustus, tepat di hari kemerdekaan RI,” kata Sunhadi.

Sunhadi menambahkan acara sengaja dilaksanakan ditempat terbuka dan dipinggir sugai, serta dibawah jembatan dengan tujuan agar anak-anak mulai mengenal fungsi sungai dan bagaimana menjaga sungai seperti tidak membuang sampah di sungai.

Anak-anak itemani orang tuanya mengikuti lomba mewarnai dan menggambar tepat dibawah Jembatan Sampang Kali Juwana, Ahad (11/8/2024). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Kali Juwana #5 yang diselenggarakan komunitas peduli sungai Jampisawan./Dok. Clakclik.com

Acara lomba ini diikuti oleh puluhan anak-anak dari wilayah Kecamatan Jakenan, Jaken, Pucakwangi, Pati Kota, Juwana, Batangan, Tlogowungu, Wedarijaksa, Margorejo, dan Gabus.

Panitia menyediakan sertifikat untuk semua peserta dan piala seta uang pembinaan untuk tiga karya terbaik di masing-masing kategori.

“Piala dan uang pembinaan akan kami serahkan pada 17 Agustus. Jampisawan akan menggelar upacara agustusan ditengah sungai. Lokasinya disekitar jembatan ini juga. Nanti para pemenang akan kami undang,” kata Sunhadi.

Peserta lomba mewarnai dan melukis dalam rangkaian kegiatan Festival Kali Juwana #5 foto bersama panitia dari KKN HARJITA IPMAFA Pati, Ahad (11/8/2024). Selain mengikuti lomba anak-anak juga diajak naik perahu dalam rangka pengenalan ekosistem sungai. Acara diselenggarakan oleh komunita peduli sungai Jampisawan/ Dok. Clakclk.com 

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan Jampisawan sebelum upacara agustusan adalah diskusi Kali Juwana dengan tema Kabar dari Hilir yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus di tepi Kali Juwana Desa Kedngpancing, Kecamatan Juwana Pati.

Seluruh rangkaian acara Festival Kali Juwana #5 Jampisawan ini mendapatkan dukungan penuh dalam hal kepanitiaan dari mahasiswa KKN GARJITA IPMAFA. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.