28
Sun, Nov

Top Stories

Grid List

@dungadinunga

Wisata

Sukolilo, Clakclik.com—Umumnya bukit karst, lokasi air terjun ‘Tiga Tingkat’ yang berada di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah dikeliligi oleh batuan kast berwarna cokelat. Meski begitu, warga tetap bisa bercocok tanam palawija utamanya jagung pada bebatuan itu.

Ilustrasi / Istimewa

Wisata

Pati, Clakclik.com—Hingga Minggu (31/5/2020) wisata alam Gua Pancur yang berada di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang merupakan salah satu lokasi wisata terkemuka di Kabupaten Pati masih ditutup.

Sunrise di muara Kali Juwana, Minggu (5/1/2020) / Clakclik.com

Wisata

Juwana, Clakclik.com—Meski ketebalannya semakin berkurang karena penebangan, pelebaran tambak tak terkendali dan timbunan sampah yang mematikan tunas-tunas muda, hutan mangrove muara Sungai Juwana adalah tempat habitat ribuan burung.

Kapal parkir di Sungai Juwana, Minggu (29/12/2019) / @insahu-Clakclik.com

Wisata

Juwana, Clakclik.com—Sejumlah nelayan tradisional yang tergabung dalam ‘Kelompok Nelayan Sejahtera’ Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah sudah lama menggagas pengembangan wisata Sungai Juwana.

Wisata Sungai Juwana / Clakclik.com

Wisata

Juwana, Clakclik.com—Sebuah perahu naga bercat biru terlihat parkir ditepi Sungai Juwana. Posisinya diapit deretan perahu nelayan yang juga sedang parkir. Terlihat beberapa orang berbondong ke sebuah plataran berambal yang menghubungkan antara daratan dan perahu naga itu. Satu persatu rombongan itu naik diatas perahu, duduk di deretan kursi yang tersedia, dan mengenakan pelampung. Sejenak kemudian perahu naga melaju pelan.

Bagi kamu yang menyenangi wisata dengan model backpacker-an, untuk jangkauan local ke tiga kota di Jawa; yakni Pati, Semarang dan Jogjakarta, kamu bisa mencoba beberapa moda transportasi darat yang tersedia saat ini.

Ilustrasi/asenwadesign.com

Wisata

Clakclik.com—Di pesisisr utara Jawa Tengah, tepatnya di Lasem; sebuah kota kecamatan di Kabupaten Rembang, kita akan menjumpai sisa-sisa peninggalan masa lalu yang masih tetap hidup hingga hari ini. Jantungnya tetap berdenyut di tengah gempuran jaman yang seolah tak kenal ampun. Semangat untuk bertahan itu antara lain bisa kita temukan dalam selembar kain batik.

Ilustrasi/Clakclik.com

Wisata

Ketika bicara tentang liburan, yang mungkin spontan terlintas di benak adalah memesan tiket pesawat atau kereta, mengambil waktu beberapa hari, dan melakukan perjalanan ke destinasi yang jauh. Padahal, sekitar tempat tinggal pun bisa jadi menyediakan beragam lokasi atau aktivitas yang asyik untuk piknik. Tak selalu perlu jauh-jauh untuk pelesir, apalagi jika waktu dan budget terbatas. Jadilah turis lokal, nikmati kota sendiri dengan cara-cara berikut ini.

kabarkotapati.com/istimewa

Wisata

Clakclik.com--Agrowisata Jolong berada di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak sekitar 12 kilo meter ke arah barat laut dari Kota Pati.

Agrowisata ini merupakan kawasan perkebunan kopi dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ilustrasi/Clakclik.com

Wisata

Clakclik.com, 2 Oktober 2019—Kudus adalah sebuah kota kabupaten di Jawa Tengah. Posisinya berada di lintasan jalur pantura. Kudus berada ditengah antara Semarang-Demak dan Pati-Rembang.

Kabupaten yang lebih dikenal sebagai kota kretek ini memiliki 2 destinasi wisata museum yang keduanya merupakan satu-satunya di Indonesia; yakni Museum Kretek dan Museum Jenang.

explorelasem/istimewa

Wisata

Clakclik.com, 2 Oktober 2019—Lasem adalah nama sebuah kota kecamatan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Terletak di pesisir utara Jawa, Lasem yang dijuluki 'Tiongkok Kecil' ini punya sejarah panjang, budaya dan etnis yang sangat unik. Selain itu, Lasem juga punya keindahan alam yang eksotik.
Potensi haritage, keindahan alam dan ragam kuliner-nya membuat Lasem menjadi salah satu magnet wisatawan baik lokal maupun manca negara. Berikut beberapa keunggulan Lasem yang membuatnya layak untuk dikunjungi:

Ilustrasi/Clakclik.com

Wisata

BANDUNG, 01 Oktober 2019 – Tingginya minat masyarakat terhadap ekowisata perlu dibarengi dengan kepedulian menjaga lingkungan. Karakter kepedulian melestarikan lingkungan wajib ditanamkan sejak dini. Jika tidak, alam terancam rusak akibat ulah manusia.

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.