21
Fri, Jan

Foto: Clakclik.com

Clakclik.com, 3 Januari 2022—Kejadian bencana di Indonesia sepanjang 2021 mencapai 3.092 kali atau menurun 33,5 persen dibanding tahun 2020 (terhitung 4.649 kali). Namun korban jiwa justru meningkat 76,9 persen yaitu dari 376 orang (2020) menjadi 665 orang (2021).

Ilustrasi/Istimewa

Pati, Clakclik.com—Empat orang yang berprofesi sebagai kepala desa (kades) di Kabupaten Pati kedapatan asyik ngeroom dengan pemandu karaoke (PK) di sebuah Hotel di Kota Pati. Aksi ngeroom juga direkam pakai kamera HP itu beredar luas di media sosial warga Pati.

Clakclik.com, 21 September 2021—Angka kematian ibu dan bayi di Indonesia masih cukup tinggi. Padahal, masalah tersebut merupakan indikator penting dalam penentuan derajat kesehatan masyarakat.

Ilustrasi/Istimewa

Clakclik.com, 28 Desember 2021—Anggota Tim Selekasi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Hamdi Muluk, Senin (27/12/2021), mengungkapkan, Timsel tidak membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya kepada calon anggota KPU dan Bawaslu dalam tes wawancara karena keterbatasan waktu, yakni sekitar satu jam per calon.

Foto: Clakclik.com

Dukuhseti, Clakclik.com—Belajar dari kejadian bencana beberapa tahun sebelumnya dan masukan dari masyarakat serta wakil rakyat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Jawa Tengah membangun kesiapan masyarakat menghadapi ancaman bencana di wilayah Kecamatan Dukuhseti melalui program Masyarakat Tangguh Bencana (Mastana).

Ilustrasi / Clakclik.com

Clakclik.com, 19 Desember 2021—Munculnya beragam tagar terkait kinerja kepolisian, seperti ”Percuma Lapor Polisi” hingga ”No Viral No Justice” dinilai memperlihatkan akar masalah transformasi kultural Polri sebagai pelayan publik belum berjalan secara menyeluruh.

Ilustrasi/Istimewa

Pati, Clakclik.com—Setelah sebelumnya melakukan seleksi terbuka untuk jabatan sekretaris daerah (Sekda) yang berakhir dengan calon kuat Jumani, Pemkab Pati baru-baru ini juga telah melakukan seleksi terbuka untuk 5 pimpinan tinggi pratama (JPT) atau kepala dinas.

Foto: Clakclik.com

Clakclik.com, 6 Oktober 2021—Proses revisi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana terancam dihentikan. Penyebabnya adalah perbedaan pandangan antara pemerintah dan DPR soal kelembagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Badan Daerah (BPBD).

Ilustrasi/Istimewa

Clakclik.com, 3 Agustus 2021—Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengakui pihaknya banyak menerima laporan soal dugaan pungutan liar (pungli) bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19.

More Articles ...

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.