16
Sat, Oct

Foto: Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana dalam merencanakan proyek pengendalian banjir Sungai Juwana yang melintas di Kabupaten Kudus dan Pati, Jawa Tengah tidak hanya mempertimbangkan sektor pertanian atau masyarakat di tengah dan hulu, tapi juga terhadap nelayan tradisional di wilayah hilir.

Ilustrasi/Istimewa

Pati, Clakclik.com—Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati ambil bagian membantu pemerintah kabupaten (pemkab) dalam mempercepat capaian vaksinasi 50 persen. PCNU menyiapkan 50 ribu dosis vaksin Covid-19 yang dikhususkan untuk santri dan pelajar.

Foto: Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Akar mimang (Oyot Mimang-Jawa) adalah sejenis akar tumbuhan yang dipercaya punya daya magis. Konon orang yang tersandung akar ini akan berputar-putar di sekitar akar tersebut. Kemanapun arah dia berjalan, pada akhirnya akan selalu kembali ke tempatnya semula. Situasi itu hampir mirip seperti proyek normalisasi Sungai Juwana.

Foto: Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Sejumlah petani di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang tergabung dalam Serikat Petani Pati (SPP) baru-baru ini merilis informasi tentang waktu yang rawan terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi setiap tahun, yakni pada bulan November dan Desember.

Sampah di Jembatan Ngantru, Kamis (29/7/2021) / Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Praktik membuang sampah ke Sungai Juwana dari atas jembatan sudah terjadi puluhan tahun di Jembatan Ngantru yang merupakan jembatan penghubung antara Kecamatan Pati Kota dan Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ilustrasi/Istimewa

Clakclik.com, 23 September 2021—Kepastian jadwal Muktamar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) segera akan ditentukan dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama, yang rencananya digelar 25-26 September 2021.

Dok. DPC PKB Pati for Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-23, ditengah badai pandemi Covid-19 yang belum usai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pati, Jawa Tengah berbagi tali asih kepada petugas pemulasara jenazah Covid-19.

Foto: Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati, Jawa Tengah dalam waktu dekat segera menghidupkan dua sayap penting yakni Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) dan Gerakan Kebangkitan Tani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani).

Foto: Clakclik.com

Pati, Clakclik.com—Persoalan sampah di Sungai Juwana hingga saat ini tidak pernah menjadi perhatian pemerintah. Padahal karena sampah, sedimentasi sungai jadi sangat cepat. Belum lagi soal dampak gangguan bagi nelayan tradisional; saat perjalanan menuju laut, baling-baling perahu mendadak mandeg hingga patah gegara tersangkut sampah.

More Articles ...

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.