21
Sun, Apr

Wapres Ma’ruf Amin: Banyak Kader NU Layak Jadi Cawapres

Ilustrasi/Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 23 Mei 2023--Sosok calon wakil presiden dinilai penting dalam menentukan elektabilitas calon presiden dalam Pemilu Presiden 2024. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mempersilakan para elite partai politik untuk memilih kader-kader Nahdlatul Ulama atau NU sebagai calon wakil presiden.

”Saya kira kader NU yang bisa dipilih banyak. Karena itu, saya persilakan untuk dipilih saja,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (23/5/2023).

Wapres Amin menolak menyebutkan nama-nama sosok yang dinilai pas untuk menjadi cawapres. ”Saya tidak menyodorkan satu-dua (nama), A, B, C, tetapi mana yang merasa cocok, merasa layak dari tokoh-tokoh yang ada, insya Allah mereka semua baik dan bisa. Ya, buktinya, kan, saya jadi wakil presiden, kan baik juga,” tutur mantan Rais Aam Pengurus Besar NU itu.

Ia menambahkan, kriteria utamanya tentu NU dan baik. Kriteria lain, lanjutnya, pasti sudah dimiliki masing-masing elite partai politik. ”Saya tidak bilang A, B, C, D supaya saya tidak memengaruhi. Kriterianya kan sudah, NU yang baik, kan mereka (parpol) sudah punya kriteria ABCD-nya, silakan pilih,” katanya menambahkan. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.