16
Sat, Oct

2,44 Juta Petani Miskin Akan Dapat BLT dari Pemerintah

Ilustrasi / Clakclik.com

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 28 April 2020—Pemerintah akan memberikan stimulus kepada para petani miskin yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia berupa BLT (bantuan langsung tunai). Hal tersebut merupakan hasil rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo dengan topik pembahasan lanjutan antisipasi kebutuhan pokok melalui video conference di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Pemerintah memberikan insentif kepada petani kategori miskin 2,44 juta, tentunya pemerintah akan berikan BLT," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Selasa (28/4/2020).

Airlangga mengemukakan insentif yang akan diberikan kepada petani sebesar Rp 600.000, terdiri dari Rp 300.000 dalam bentuk tunai, sementara Rp 300.000 lainnya dalam bentuk sarana maupun prasarana pertanian yang terdiri dari bibit, pupuk, dan sarana prasarana lainnya.

Airlangga mengemukakan bahwa bantuan kepada para petani akan diberikan selama 3 bulan, sama seperti bantuan yang sebelumnya sudah disalurkan pemerintah. Namun terkait mekanisme pelaksanannya, akan disampaikan lebih lanjut yang akan diumumkan oleh Kementerian Pertanian. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.