21
Wed, Feb

Protes Jalan Rusak, Warga Puncel Gelar Upacara Agustusan di Tengah Jalan

Dok. Clakclik.com

Desa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Dukuhseti, Clakclik.com—Memperingati 77 tahun Kemerdekaan RI, warga Desa Puncel, Kec. Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah menggelar upacara Agustusan di jalan yang rusak parah, Rabu (17/8/2022).

Dok. Clakclik.com

Pembina upacara yang juga koordinator acara Fuad Syaifurrahman dalam sambutannya menjelaskan bahwa pilihan upacara ditengah jalan rusak ini disamping dalam rangka menyambut peringatan 77 tahun kemerdekaan RI, juga sekaligus aksi unjuk rasa meminta pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan Pati-Jepara di desa kami ini sudah hamper 5 tahun rusak dan tak tersentuh perbaikan. Segala upaya permohonan agar diperbaiki sudah dilakukan tapi tidak mendapat respon. Semoga melalui upacara ini, pemerintah mendengar keluhan masyarakat disini,” kata Fuad.

Dok. Clakclik.com

Dalam upacara ini, warga juga menggelar sejumlah poster berisi beraneka ragam tulisan untuk mengingatkan dan menuntut pemerintah. Diantara poster itu bertuliskan “Pajek Telat Didendo, Dalan Rusak dinjarno” (telat bayar pajak dedenda, jalan rusak dibiarkan saja-red), “jarene #JatengJalanCantik, Kok Blenthang-blenthong” (katanya #JatengJalanCantik, kok banyak lubang-red).

Acara yang dimulai jam 10.00 WIB ditengah jalan Pati-Jepara itu sempat memacetkan jalan sekitar 2 jam. “Kepada para pengguna jalan, mohon ijin, kami upacara ditengah jalan dulu. Semoga setelah upacara, jalan segera diperbaiki,” pungkas Fuad. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.