26
Fri, Apr

Kemacetan Pantura Pati-Rembang Berlanjut, PSP Keluhkan Proyek Pengerjaan Jalan

Dok. Sarbumusi Pati-PSP

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com--Kemacetan parah masih terjadi di Jalan Pantura Pati- Rembang meskipun Jembatan Juwana telah dibuka sejak Sabtu (1/4) malam.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/2108-kemacetan-di-juwana-semakin-parah

Baca juga: https://www.clakclik.com/78-opini/1268-pati-dan-merangseknya-industri-footloose

Ketua Paguyuban Sopir Pati (PSP) Muhammad Syahidul Anam, menyatakan bahwa kemacetan di Jalan Pantura Pati-Rembang diakibatkan adanya perbaikan jalan di Batangan dan diperparah dengan kondisi tanah bahu jalan.

“Kemacetan di Jalur Pati Rembang tepatnya di Kecamatan Batangan dikarenakan proyek pengerjaan jalan. Anggota PSP banyak yang berkomentar bahwa terkesan kontraktor proyeknya tidak sungguh-sungguh dalam mengerjakan proyek tersebut,” ucap Anam, Senin (3/4/2023).

Anam menambahkan, menurut anggotanya, proyek yang saat ini sampai tahap pengecoran jalan, dilakukan tanpa manajemen yang baik, misalnya hanya melibatkan beberapa gelintir tenaga kerja.

"Seharusnya proyek itu dikebut, karena jalur Pantura ini urat nadi Jawa. Apalagi ini saat menjelang Idul Fitri," tambah Anam.

Dikarenakan persoalan itu, Anam berharap pemerintah serius memonitoring proyek perbaikan jalan Pantura itu. Termasuk juga meminta petugas yang berwenang mengatur jalan untuk sungguh-sungguh bekerja agar kemacetan tidak terus menghantui para sopir. (c-hu)