29
Mon, Apr

Kemacetan di Juwana Semakin Parah

Dok. Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Juwana, Clakclik.com—Kemacetan ruas Jalan Pantura di sekitar alun-alun Juwana akibat penutupan jembatan karena sedang dilakukan perbaikan terlihat semakin parah. Pada Rabu (11/1/2023) terlihat kemacetan mengular sampai jalur Juwana-Pati sekitar 2 kilo meter.

Menurut sejumlah warga yang selama ini menjadi pengguna jalur itu secara rutin untuk berangkat dan pulang bekerja, mereka merasakan semakin hari kemacetan terus bertambah.

Andi Saifuddin, salah satu pengguna jalan menjelaskan bahwa dari pengalaman dia selama ini, peningkatan kemacetan terjadi terutama pada saat terjadi hujan.

“Selain memang sering tidak dilakukan pengaturan, saat turun hujan, kemacetan akan bertambah parah. Apalagi saat ini sejumlah jalur alternatif ditutup karena banjir,” kata Andi.

Kondisi kemacetan itu, menurut Andi tidak hanya berdampak pada terhambat dan terlambatnya perjalanan berangkat dan pulang kerja atau aktivitas transportasi lainnya, tapi juga menambah beban pengeluaran karena bertambahnya kebutuhan BBM.

“Selain itu, pengguna jalan bisa setres juga kalua setiap hari harus terganggu dengan kemacetan begitu,” tambah Andi. (c-hu)