06
Wed, Jul

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7

Dok READY Indonesia

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 25 Mei 2022--Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah Pertemuan Global untuk Pengurangan Risiko Bencana atau GPDRR ke-7 yang diselenggarakan di Bali, 23-28 Mei 2022, akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/5/2022). Pertemuan ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak kerja sama dan komitmen global dalam membangun ketahanan bencana secara berkelanjutan.

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/1755-revisi-perda-rtrw-pati-kawasan-rawan-bencana-banjir-hilang

Ketua Sekretariat Nasional GPDRR 2022 sekaligus Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menyampaikan, forum GPDRR ke-7 diikuti oleh lebih dari 180 negara. Sejumlah pejabat hingga menteri dari negara lain direncanakan hadir langsung di Bali.

”Dalam menjalankan kegiatan ini, Indonesia mengusung semangat untuk memperkuat kemitraan menuju resiliensi yang berkelanjutan. Kami juga berharap kegiatan ini bisa mendorong lebih banyak kerja sama pengurangan risiko bencana dan komitmen global,” ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Selasa (24/5/2022).

Menurut Raditya, Indonesia tertarik menjadi tuan rumah GPDRR ke-7 karena upaya menciptakan resiliensi terhadap bencana membutuhkan tanggung jawab bersama semua pihak. Indonesia juga ingin menunjukkan komitmennya kepada dunia untuk menjadi negara yang tangguh terhadap bencana. (c-hu)