16
Sat, Oct

Ponpes Sunan Muria Cluwak Dapat Bantuan Rusun dari Kementerian PUPR

Foto: Dok. Bolo Dewo

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Muria yang beralamatkan di Jl. Tayu-Jepara Km 15, RT 03/III Desa Karangsari, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mendapatkan bantuan rumah susun (Rusun) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1842-jembatan-penghubung-guyangan-karangwotan-dibangun

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/1837-16-pemuda-pati-mengikuti-diklat-ilmu-pelayaran-di-pip-semarang

Lokasi calon Rusun Santri Ponpes Sunan Muria Cluwak, Pati, Jawa Tengah, Jum'at (8/10/2021) / Istimewa

Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun yang akan digunakan untuk pondok pesantren itu dilaksanakan pada Jum’at (8/10/2021).

Bantuan Rusun dari kementerian PUPR untuk pesantren di Kabupaten Pati tersebut merupakan prakarsa anggota Komisi V DPR RI Sudewo, ST. MT.

Anggota Komisi V DPR RI Sudewo, ST. MT., melakukan peletakan batu pertama Rusun Santri Ponpes Sunan Muria, Cluwak, Jum'at (8/10/2021) / Dok. Bolodewo for Clakclik.com

Anggota DPR RI asal Desa Slungkep Kecamatan Kayen, Pati itu mengatakan bahwa proses memperjuangkan bantuan rumah susun untuk pesantren dilakukan dengan harapan program kementerian PUPR bisa dinikmati kalangan pesantren guna mendukung peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.

“Dengan memohon ridla Allah, mudah-mudahan pelaksanaan pekerjaan rumah susun santri Pondok Pesantren Sunan Muria bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan dan Insya-Allah kedepan sangat bermanfaat untuk pengembangan sumberdaya manusia,” tutur Sudewo dalam sambutannya. (c-hu)