16
Sat, Oct

Jembatan Penghubung Guyangan-Karangwotan Dibangun

Foto: Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Winong, Clakclik.com—Pemerintah melalui Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR membangun jembatan penghubung antar desa antar kecamatan  di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pembangunan jembatan antara Desa Guyangan Kecamatan Winong dan Desa Karangwotan Kecamatan Pucakwangi saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Mandor Proyek Nanang  Suhartono menjelaskan bahwa pengerjaan proyek jembatan itu satu paket dengan pembuatan talud dan pengerasan jalan di kanan kiri jembatan yakni di sisi Desa Guyangan maupun sisi Desa Karangwotan.

Dok. Clakclik.com

“Namun untuk talud dan pengerasan jalan, kami dahulukan untuk sisi Desa Karangwotan. Masalahnya disitu medannya sulit dijangkau terutama untuk pengiriman material. Jadi kami harus kejar dan selesaikan sebelum turun hujan,” kata Nanang, Kamis (7/10/2021).

Sementara itu, Rebin (76 tahun) warga Desa Guyangan yang sedang melintas di jembatan lama yang berada disamping lokasi proyek, menilai bahwa jembatan penghubung antar desa antar kecamatan itu sudah waktunya untuk dibangun yang lebih baik dan lebih aman. Pasalnya,  jembatan itu menjadi jalur penghubung yang penting.

“Sebagai jalur antar desa antar kecamatan maupun jalur orang untuk bekerja di lahan pertanian dan hutan,” jelas Rebin kepada Clakclik.com.

Paket pembangunan jembatan antar desa antar kecamatan itu merupakan aspirasi dari warga dan pemerintah desa setempat yang diperjuangkan oleh anggota Komisi V DPR RI Sudewo, ST.,MT. (c-hu)