08
Wed, May

Musim Pancaroba; Pati Utara Mulai Hujan, Pati Selatan Masih Kekeringan

Foto: Dok. Bolo Dewo

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada bulan September ini memasuki musim pancaroba atau proses peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1812-warga-desa-karangwotan-terima-bantuan-lampu-penerangan-jalan

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1805-cegah-banjir-terulang-drainase-jalan-pati-purwodadi-di-desa-boloagung-dibangun

Di sejumlah daerah di Pati Utara, hujan sudah beberapa kali mengguyur, namun di wilayah Pati Selatan, kondisinya masih kemarau dan krisis air.

Tim Bolo Dewo (Relawan Sudewo, ST, MT; Anggota Komisi V DPR RI) sedang melakukan penyaluran bantuan air bersih di Pati Selatan, Senin (13/9/2021) / Foto: Relawan Bolo Dewo for Clakclik.com

Respon cepat terhadap kondisi krisis air di Pati Selatan dilakukan oleh Sudewo, ST, MT, anggota Komisi V DPR RI yang merupakan asli warga Desa Slungkep, Kecamatan Kayen.

Pantauan Clakclik.com dilapangan, sudah hampir satu bulan, mobil tangki air Sudewo, ST, MT bergerak di Pati Selatan memberikan bantuan air bersih untuk warga, sekolah, madrasah, Taman Pendidikan A-Qur'an (TPQ), dan sejumlah pesantren. (c-hu)