10
Fri, May

Bersama Aktivis GJL, Sejumlah Orang Bentangkan Spanduk Tolak Rencana Pembangunan Bendungan Dung Kurungan

Foto diambil dari grup Facebook WPK

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Sejumlah orang bersama aktivis Gerakan Jalan Lurus (GJL) terlihat berpose dibelakang sebuah spanduk bertuliskan “Warga Dk. Jember Desa Durensawit Menolak Keras Rencana pembangunan Bendungan Dung Kurungan”. Kegiatan itu diposting di grup Facebook Wong Pati Kidul (WPK), Jum’at (10/9/2021).

 Dalam postingan foto maupun video tersebut, terlihat Koordinator Gerakan Jalan Lurus (GJL) Riyanta, SH berada bersama warga yang membentangkan spanduk penolakan itu.

Seperti dimuat dalam sejumlah publikasi, bahwa rencana pembangunan Bendungan Dung Kurungan saat ini masih dalam proses persiapan dan akan mulai dibangun tahun depan (2022).

Rencana pembangunan bendungan Dung Kurungan dinilai oleh sejumlah pihak akan memberi manfaat besar bagi masyarak di Kayen, Tambakromo, dan Gabus serta sejumlah wilayah lainnya di Pati Selatan guna menyelesaikan problem kekeringan dan banjir yang selama ini selalu melanda wilayah tersebut.

Lokasi pembangunan Bendungan Dung Kurungan direncanakan berada di wilayah Desa Durensawit Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (c-hu)