25
Thu, Apr

Cegah Banjir Terulang, Drainase Jalan Pati-Purwodadi di Desa Boloagung Dibangun

Foto: Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Kayen, Clakclik.com—Drainase Jalan Pati-Purwodadi turut Desa Boloagung, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jateng dibangun melalui program aspirasi dari anggota Komisi V DPR RI Sudewo, ST. MT.

Dalam penjelasan tertulisnya kepada Clakclik.com, Rabu (24/8/2021), Sudewo menyampaikan bahwa pembangunan drainase itu merupakan aspirasi masyarakat dari dua desa; yakni Desa Boloagung dan Desa Sundoluhur.

“Kedua kepala desa itu mengusulkan kepada saya di pertengahan Juli, saat ini (pertengahan Agustus-red) bangunan drainase sudah sekitar 50 persen,” kata Sudewo.

Sudewo mengaku merespon cepat usulan warga dua desa itu agar pada musim hujan yang akan datang, drainase sudah bisa berfungsi dan banjir yang menggenangi pemukiman warga tidak datang lagi.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Boloagung Sutrisno mengatakan bahwa selama ini jika husim hujan datang, selain banjir menggenangi pemukiman, juga menggenangi kompleks balai desa, gedung sekoah dasar (SD) dan merusak jalan poros desa.

“Meskipun banjirnya tidak lama, tapi sangat mengganggu dan berdampak pada kerusakan bangunan baik rumah warga maupun fasilitas umum seperti gedung balai desa, gedung SD dan jalan desa,” kata Sutrisno, Kamis (25/8/2021).

Sutrisno optimis dengan dibangunnya drainase tersebut, banjir di wilayah itu tidak terjadi lagi.

Sutrisno mewakili masyarakat Desa Boloagung berterima kasih kepada Sudewo DPR RI yang telah merespon secara cepat memperjuangkan terwujudnya bangunan drainase itu. (c-hu)