25
Thu, Apr

Sarbumusi Pati Dampingi Kelompok Basis Catatkan Organisasi ke Disnaker

Dok. Sarbumusi Pati

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com--Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Pati mendaftarkan empat basis buruhnya ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1852-serikat-buruh-muslimin-indonesia-sarbumusi-pati-resmi-terbentuk

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1907-paguyuban-sopir-pati-keluarga-baru-sarbumusi-pati

”Kami dari Sarbumusi Pati mendampingi kelompok basis kami untuk mendaftarkan di Disnaker Kabupaten Pati agar keberadaan mereka tercatat,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarbumusi Kabupaten Pati Husaini.

Pengurus Sarbumusi Pati berpose bersama di halaman Disnaker Pati setelah mendampingi kelompok basis mencatatkan organisasinya, Rabu (3/8/2022) / Sarbumusi Pati for Clakclik.com

Kali ini yang mendaftar di Disnaker Kabupaten Pati ada empat basis atau kelompok. Keempat kelompok buruh itu, kelompok petani dari Jakenan, kelompok guru TPQ dari Pucakwangi, kelompok sopir atau Paguyuban Sopir Pati (PSP) dan kelompok pegiat wisata atau Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gua Pancur Kayen.

Sarbumusi merupakan organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) yang khusus mendapat mandat sebagai wadah koordinasi, konsolidasi, dan advokasi warga NU yang berprofesi sebagai buruh.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1945-terkait-thr-idul-fitri-2022-sarbumusi-pati-minta-pengusaha-taati-se-menaker

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1871-umk-2022-pati-direncanakan-naik-1-persen-sarbumusi-minta-pemda-tegakkan-aturan

Husaini mengaku bahwa kebangkitan kembali Sarbumusi di Kabupaten Pati yang belum ada satu tahun ini mendapatkan respon bagus dari kalangan buruh NU.

"Di Pati, banyak buruh yang tertarik bergabung. Kami sedang siapkan perangkat pendataan yang praktis dan mudah agar para buruh gampang mengakses. Minggu depan, Insya-Allah kami akan kembali mendampingi basis untuk daftar ke Disnaker lagi," pungkas Husaini. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.