23
Tue, Apr

Paguyuban Sopir Pati, Keluarga Baru Sarbumusi Pati

Dok. K-Sarbumusi Pati

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Paguyuban Sopir Pati (PSP) yang merupakan wadah warga Kabupaten Pati yang berprofesi sebagai sopir resmi bergabung dengan Sarekat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Pati.

Ketua PSP Mohamad Sahidun Anam menjelaskan bahwa bergabungnya PSP ke Sarbumusi Pati dengan harapan organisasi para sopir ini mendapatkan pendampingan dan dukungan, mengingat Sarbumusi memiliki jaringan dan akses serta sumberdaya untuk perjuangan kaum buruh.

“Sopir ini juga buruh, namun perlindungan terhadap kami sangat minim. Di Sarbumusi, kami berharap kepentingan kami sebagai sopir bisa diperhatikan pemerintah. Organisasi kami juga bisa semakin kuat dan kompak,” kata Anam disela-sela kegiatan memberikan santunan kepada anggotanya yang mengalami kecelakaan, Minggu (23/1/2022).

Ketua Sarbumusi Pati Husaini berdiskusi dengan pengurus dan anggota PSP beberapa waktu lalu / Dok. PSP

Anam menambahkan bahwa dalam periode ini, pihaknya sedang berjuang bersama Sarbumusi untuk meminta kepada pemerintah agar menyediakan pangkalan untuk kendaraan berat seperti truk dan tronton.

“Dalam waktu dekat, kami akan beraudiensi dengan DPRD Pati terkait pangkalan untuk kendaraan berat. Dulu pernah ada. Sekarang lokasinya sudah berubah jadi Kompleks Pasar Pragolo. Kami berharap pemerintah menyediakan penggantinya yang lebih baik seperti yang ada di kabupaten-kabupaten lain,” tambah Anam.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1857-pasca-deklarasi-pengurus-dpc-k-sarbumusi-pati-berkunjung-ke-disnaker-pati

Mewakili anggotanya yang berjumlah 273 sopir, Anam menjelaskan bahwa setelah tidak adanya pangkalan kendaraan berat di Pati, anggotanya sering mengalami persoalan saat memarkir kendaraan berat.

“Sekarang, parkir di SPBU sudah dibatasi. Parkir di tepi jalan, sering berurusan dengan polisi dan juga tindakan kriminal. Kadang BBM kami di curi orang, dan sejumlah masalah lainnya,” pungkas Anam.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1855-sarbumusi-pati-mulai-galang-basis

Ketua Sarbumusi Pati Husaini merespon positif dengan bergabungnya PSP ke Sarbumusi.

“Kami berterima kasih sudah dipercaya sahabat-sahabat sopir Pati untuk menjadi jembatan penghubung dengan para pihak. Amanat ini akan kami jalankan semaksimal mungkin,” kata Husaini. (c-hu).

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.