19
Fri, Apr

Pasca Deklarasi, Pengurus DPC K-Sarbumusi Pati Berkunjung ke Disnaker Pati

Dok. K-Sarbumusi Pati

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Sehari setelah mengadakan deklarasi dan pelantikan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) Kabupaten Pati melakukan kunjungan silaturrahim ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati, Sabtu (29/10/2021).

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1855-sarbumusi-pati-mulai-galang-basis

Ketua DPC K-Sarbumusi Pati Husaini menjelaskan bahwa kunjungan silaturrahim itu bertujuan untuk pengenalan jajaran pengurus DPC K-Sarbumusi Pati yang dipimpinnya sekaligus mendiskusikan sejumlah hal terkait membangun sinergi antara K-Sarbumusi dan Disnaker Pati.

“Sebagai pengurus baru, kami berkenalan sekaligus mendiskusikan sejumlah hal terkait isu perburuhan di Kabupaten Pati. Kami disambut langsung oleh Kepala Disnaker Pak Tri Haryama lengkap dengan sejumlah jajarannya yang membidangi masalah perburuhan dan organisasi buruh,” kata Husaini.

Menurut Husaini, pihak Disnaker Pati menyambut baik kunjungan yang dilakukan pihaknya. Selain menjelaskan tentang situasi perburuhan di Kabupaten Pati, Kepala Disnaker Tri Haryama beserta jajarannya menjelaskan tentang keberadaan serikat-serikat buruh di Pati dan juga tentang aneka prosedur administratif yang harus dijalankan oleh serikat buruh agar bisa berkiprah dan bekerjasama dengan pemerintah.

"Tadi staf-staf Disnaker juga menjelaskan kepada Sarbumusi tentang hal-hal teknis administratif. Misalnya terkait dengan soal syarat serikat buruh bisa menjadi anggota dewan pengupahan, dan sejumlah hal lainnya," kata Husaini. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.