25
Thu, Apr

Pokdarwis Gua Pancur Terapkan Prokes Bagi Pengunjung

Dok. Pokdarwis Gua Pancur

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Kayen, Clakclik.com—Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gua Pancur menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat bagi para pengunjung yang berwisata di Gua Pancur, Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Baca juga: https://www.clakclik.com/inspirasi/1854-sakit-maag-jangan-anggap-remeh

Penasehat Pokdarwis Gua Pancur Suyitno, Senin (25/10/2021) mengatakan bahwa Gua Pancur menjadi salah satu wisata percontohan yang diperbolehkan buka dalam suasana PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level III di Kabupaten Pati.

“Kami terapkan Prokes. Semua pengunjung harus bermasker dan jaga jarak. Jika ada pengunjung yang tidak bermasker, kami tegur dan kami berikan masker gratis,” kata Suyitno.

Suyitno menambahkan selama sepekan Gua Pancur dibuka, antusias masyarakat untuk berwisata cukup tinggi. “Rata-rata wisatawan lokal. Warga sekitar kabupaten Pati,” tambah Suyitno.

Sebagai pengelola wisata, Suyitno berharap pemerintah Kabupaten Pati bisa berangsur-angsur menurunkan level PPKM sehingga tempat wisata lebih leluasa menerima pengunjung. “Wisata Gua Pancur ini secara ekonomi sudah menjadi gantungan hidup ratusan orang. Kami berharap tidak ada penutupan lagi,” pungkas Suyitno. (c-hu)

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.