06
Wed, Jul

Sambut Hari Lingkungan Hidup, Wali-SHL Tanam Pohon di Kendeng Utara

Dok. WALI-SHL

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Sukolilo, Clakclik.com—Sekelompok orang yang tergabung dalam organisasi Wali-SHL (Warga Peduli-Sosial, Hukum, dan Lingkungan Hidup) di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah melakukan aksi tanam pohon di Kawasan Karst Kendeng Utara, Ahad (29/5/2022).

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/848-saat-kendeng-muria-berkirim-banjir-di-pati

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/845-reboisasi-kendeng-kph-mengaku-sudah-menanam-warga-bertanya-dimana-lokasinya

Aksi itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang biasanya diperingati pada tanggal 5 Juni.

Anggota Wali-SHL sedang menanam di Kawasan Kendeng Utara Pati (Ahad, 29/5/2022) dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni nanti / Dok. WALI-SHL for Clakclik.com

Salah satu pengurus Wali-SHL Sutrisno menyebut bahwa aksi tanam pohon itu bertujuan kampanye penyelamatan lingkungan di Kawasan Kendeng Utara. “Kawasan Kendeng Utara saat ini kondisinya kritis. Wali-SHL ingin ambil bagian dalam kampanye penyelamatan lingkungan,” kata Sutrisno.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/773-tanpa-sentuh-soal-pertambangan-peogram-revitalisasi-kendeng-sia-sia

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/744-klhs-kendeng-kajian-seksi-yang-hanya-jadi-dokumen-mati

Sutrisno menambahkan bahwa pihaknya saat ini telah membangun jaringan dengan sejumlah pihak untuk melakukan advokasi penyelamatan lingkungan di Kawasan Kendeng Utara. Diantaranya adalah melakukan monitoring praktik pertambangan di Kawasan Kendeng Utara.

“Pertambangan di Kendeng Utara sangat massif dan terkesan tidak terkendali. Semuanya menggunakan alat berat. Kami berharap pemerintah bisa mengendalikan,” tambah Sutrisno. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.