20
Mon, May

Covid-19 di Pati: 2 Orang Positif Covid-19 Sembuh, 3 Orang PDP Meninggal

Ilustrasi / Istimewa

Cerita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Hingga Minggu (26/4/2020), sudah ada 2 orang warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang sembuh dari Covid-19.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1024-breaking-news-pasien-covid-19-asal-pati-di-kudus-sembuh

Pasien sembuh pertama adalah dr. Widi Antono yang sebelumnya berinteraksi dengan PDP meninggal dunia Imam Suroso. Kabar tentang kesembuhan dr. Widi dipublikasikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati pada Jum’at (24/4/2020).

Selama menjadi pasien Positif Covid-19, dr. Widi menjalani perawatan di RS. Moewardi Solo.

Sementara itu, pasien sembuh kedua adalah warga Desa Kudukeras Kecamatan Juwana yang selama ini menjalani perawatan di RSUD. Dr. Soetrasno Rembang.

Kabar tentang kesembuhan pasien Covid-19 dari Desa Kudukeras Juwana itu dipublikasikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati pada Minggu (26/4/2020).

Sebelumnya, ada juga 1 orang warga Pati yang sembuh dari Covid-19 yang ditemukan di Kabupaten Kudus dan di rawat di RS. Mardi Rahayu Kudus.

Pasien bernama Sukarsih (29 tahun), seorang paramedis di RS. Mardi Rahayu Kudus yang berasal dari Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.  Sukarsih dinyatakan negatif Covid-19 pada 8 April 2020 setelah menjalani masa isolasinya selama 16 hari di RS.

Sedangkan terkait dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Dalam catatan Clakclik.com maupun di situs resmi covid19.patikab.go.id sudah ada 3 orang PDP yang meninggal dunia.

PDP meninggal dunia pertama adalah warga dari Kecamatan Cluwak yang merupakan seorang mahasiswa, kedua adalah H. Imam Suroso, anggota DPR RI dan ketiga seorang warga Desa Karaban Kecamatan Gabus. (c-hu)