23
Sun, Jun

Desk Pilkada PKB Pati Kebanjiran Calon Pendaftar

Foto: Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com--Sehari pasca dilaunching, Desk Pilkada PKB langsung membuka secara resmi pendaftara calon kepala daerah (Cakada) Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ketua Desk Pilkada PKB Pati Kastomo menjelaskan, pendaftaran Cakada di PKB bisa dilakukan secara online maupun offline. "Untuk yang online sudah sebulan dibuka, langsung dikelola DPP. Untuk yang offline juga sudah kami launching kemarin. Desk Pilkada PKB siap melayani," kata Kastomo, Jum'at (3/5/2024).

Kastomo yang juga salah satu Caleg terpilih PKB di Pemilu 2024 ini menyebut jika pihaknya sudah banyak mendapatkan pertanyaan dari para pihak yang hendak mendaftar maupun para tim sukses yang hendak mendaftarkan kandidat tertentu.

"Yang menelepon kami dan menyatakan akan mendaftar sudah lumayan banyak. latar belakangnya ada yang politisi, pengusaha, camat, hingga kepala desa. Selain itu, PKB Pati sendiri juga memiliki kandidat internal," terang Kastomo.

Silaturrahmi Partai Demokrat dan PKB Pati di kantor DPC PKB Pati, Kamis (2/5/2024). Acara ini merupakan salah satu inisiatif menggagas koalisi menjelang Pilkada 2024 / Dok. Clakclik.com

Seperti yang mencuat dalam diskusi saat silaturrahmi PKB dan Partai Demokrat di kantor PKB pada Kamis kemarin (2/5/2024) bahwa Pilkada di Kabupaten Pati saat ini semua pihak masih proses wait and see alias saling tunggu.

Ketua DPC PKB Pati Ir. Bambang Susilo mengatakan PKB sengaja menginisiasi dan mengembangkan gagasan koalisi partai-partai untuk memecah kebuntuan. "Setelah dengan Partai Demokrat, rencana Sabtu (4/5/2024-red) besuk, PKB akan menerima kunjungan silaturrahmi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati," pungkas Bambang. (c-hu)