02
Thu, May

Diandalkan untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Laboratorium PCR Pati Hanya Beroperasi Dua Hari Seminggu

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Kepala Dinas Kesehatan Kabuten (DKK) Pati Edy Siswanto mengatakan bahwa saat ini pelayanan laboratorium PCR Pati belum maksimal dan hanya beroperasi dua hari dalam seminggu yakni pada hari Senin dan Kamis.

Menurut Edy Siswanto hal itu disebabkan karena keberadaan laboratorium belum mengantongi ijin dari kementerian kesehatan (Kemenkes RI).

Di laman murianews.com (11/11/2020) Edy Siswanto mengatakan bahwa dengan kondisi demikian maka keberadaan laboratorium PCR tersebut masih belum bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

“Sample swab masih ada yang dikirim ke luar kabupaten Pati,” kata Edy Siswanto.

Sebelumnya, laboratorium itu diresmikan olen Bupati Pati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto. Pembangunan Laboratorium bertujuan untuk percepatan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati sekaligus sebagai upaya untuk meminimalisir ragam tuduhan miring terkait dengan lambannya penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati dan banyaknya kasus pasien yang meninggal dunia sebelum status Covid-19 jelas karena menunggu hasil tes swab yang diperiksa di laboratorium diluar Kabupaten Pati. (c-hu)