17
Fri, May

Covid-19 Pati: Jam Malam Dihentikan, Laboratorium PCR Siap Beroperasi

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Bupati Pati Haryanto memutuskan bahwa pemberlakuan jam malam dalam rangka menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Pati Jawa Tengah mulai 1 November 2020 dihentikan.

“Namun, jika nanti kembali ada kenaikan kasus akan kita evaluasi lagi. Kebijakan jam malam bisa saja diberlakukan kembali. Saat ini pasien terkait Covid-19 di Pati yang dirawat di rumah sakit masih ada sekitar 40 orang. Sedangkan grafik kematian akibat Covid-19 di Pati masih tertinggi di Jawa Tengah,” kata Bupati Haryanto yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati, Senin (02/11/2020).

Sementara itu, laboratorium PCR yang dibangun di RSUD Soewondo Pati akan segera beroperasi mulai 6 Nopember 2020.

“Dengan memiliki laboratorium PCR sample swab test warga Pati tak lagi dikirim ke luar wilayah.Sehingga hasil test swab tidak perlu menunggu lama,” kata Bupati Haryanto.

Seperti diketahui bahwa selama ini terjadi sejumlah kasus orang meninggal dunia pada saat menunggu hasil swab test disebabkan Kabupaten Pati belum memiliki laboratorium PCR dan harus mengirim spesimen swab test ke kabupaten lain guna memastikan apakan orang tersebut positif Covid-19 atau tidak. (c-hu)