29
Mon, Apr

Covid-19 Pati: Data Turun Naik dan Masih Ada Zona Merah, Pati Belum Bisa Masuk New Normal

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Perkembangan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah masih menunjukkan kondisi yang tidak stabil. Naik turun kasus masih terus terjadi. Sebarannya zona merah juga berubah-ubah.

Setelah kemarin kecamatan yang masuk zona merah adalah Kecamatan Pati Kota dan Jakenan, saat ini (14/6/2020) giliran Kecamatan Margoyoso menjadi zona merah menggantikan Kecamatan Pati Kota. Sementara Kecamatan Jakenan masih tetap zona merah. Untuk orang positif Covid-19 saat ini kembali menjadi 2 orang lagi.

https://covid19.patikab.go.id/v3/, Minggu 14/6/2020 / Istimewa

Sementara itu, jumlah data kematian terkait Covid-19 juga tercatat bertambah. Jika pada 7 Juni kemarin data meninggal dunia masih tertulis 13 orang, pada hari ini (14/6/2020) jumlah meninggal dunia bertambah menjadi 15 orang.

Data terbaru yang dirilis covid19.patikab.go.id menunjukkan bahwa saat ini di Kabupaten Pati masih terdapat 51 orang ODP, 12 orang PDP, 2 orang positif Covid-19.

Turun-naiknya data itu ditengarai karena saat ini Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati sedang gencar melakukan rapid test di sejumlah pasar.

Jika kondisi ini masih terus demikian, maka Kabupaten Pati belum memenuhi kriteria untuk memasuki kenormalan baru atau new normal.(c-hu)