06
Mon, May

Maling Pisang Mobil Melayang

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 25 Mei 2020—Sebuah akun facebook Rika Chie CwEx SeTiyaa pada Sabtu (23/5/2020) mengunggah sebuah video mobil yang berantaiak, terbalik, pisang berserakan dan orang babak belur. Video ini menceritakan tentang maling pisang yang tertangkap di wilayah Desa Tompe Gunung Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Mobil berjenis MPV ini terlihat mengalami rusak di semua bagian; mulai dari pintu mobil, pintu bagasi belakang, dan kaca mobil mengalami pecah. Bagian dalam mobil atau interiornya lepas berceceran di sekitar lokasi. Bahkan bumper depan mobil sampai lepas.

Mobil tersebut diamuk massa setelah pelakunya tertangpak sedang mencuri pisang.

Dalam video itu juga ditampilkan pisang bertandan-tandan yang menjadi barang bukti pencurian.

Akhirnya Pelaku dan barang bukti diamankan oleh Polsek Sukolilo.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono SH membenarkan adanya peristiwa ini.

Menurutnya, pencurian itu terjadi pada Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 00.45 di sebuah kebun pisang di jalan Desa Tompegunung-Desa Sumbersoko.

"Kami mendapat informasi mengenai amuk massa terhadap pelaku pencurian pisang yang tertangkap melalui telepon," paparnya kepada wartawan.

Pencuri nahas tersebut adalah Supeno alias Pentil (56) warga Desa Jatipohon RT 01/ RW 01 Kecamatan/Kabupaten Grobogan.

Di wilayah Kabupaten Pati yang berada di lereng Pegunungan Kendeng Utara seperti Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakroho hingga Pucakwangi, kasus pencurian pisang yang berakhir dengan amuk massa beberapa kali terjadi.

Beberapa waktu lalu, dua orang perempuan di wilayah Kecamatan Pucakwangi juga ditangkap warga gara-gara mencuring pisang ditegalan. Pelaku kemudian dipermalukan dengan cara diposting di media sosial oleh warga. (c-hu)