26
Fri, Apr

Jalan Raya Kompleks Pasar Kayen Rusak Parah

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Kayen, Clakclik.com—Kerusakan jalan cukup parah terjadi jalan sekitar  kompleks Pasar Kayen hingga depan BRI Kayen di ruas jalan Kayen-Tambakromo, Pati, Jawa Tengah.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/33-instansi/1102-refocusing-anggaran-covid-19-bupati-haryanto-bilang-jika-ada-jalan-rusak-jangan-marah

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/924-jalan-pati-gabus-rusak-berlubang-apakabar-program-jateng-tanpa-lubang

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/704-sudah-setahun-lebih-jalan-lintas-kecamatan-pucakwangi-winong-rusak-parah

Panjang jalan yang terjadi kerusakan parah itu sekitar 500-800 meter namun karena beberapa lobang ditengah jalan yang lebar menyulitkan pengguna jalan; terutama truk dengan muatan. Bahkan pesepeda motor-pun harus berjalan zig-zag untuk menghindari lobang yang lebar dan cukup dalam.

“Sebenarnya tidak panjang sih yang rusak, tapi lobangnya lebar dan dalam. Jadi kalo angkutan berat seperti truk lewat, maka harus berjalan hati-hati dan pelan-pelan. Jika tidak bisa terperosok dan terguling,” kata Karmijan, sopir truk dump pengangkut padas kuning dari Sukolilo, kepada Clakclik.com, Kamis (21/5/2020).

Karmijan mengaku setiap hari dirinya bisa 2-3 kali melewati jalan yang rusak parah itu. Sesekali ia menjumpai pengguna jalan terperosok lubang. “(yang terperosok lubang jalan-red) Kadang mobil sedan, kadang sepeda motor karena menguntit mobil dari belakang,” tambah Karmijan.

Seorang pesepeda motor Suyitno, warga Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen mengatakan bahwa kerusakan jalan itu sebenarnya sudah cukup lama. Sejumlah keluhan warga sering disampaikan di media sosial karena kebanyakan mereka tidak tahu harus mengadu kepada siapa.

“Jalan ini sudah hampir 6 bulan kondisinya begini. Tidak tahu kapan akan diperbaiki. Apalagi, katanya masa pandemic Covid-19 ini anggaran pembangunan dialokasikan untuk penanganan Covid-19,” keluh Suyitno.

Beberapa waktu lalu, diberitakan di sejumlah media massa Bupati Pati Haryanto dalam sambutan sebuah acara penyerahan bantuan sempat menyinggung soal jalan. Masyarakat diminta untuk tidak marah jika ada jalan yang rusak karena APBD Kabupaten Pati 2020 sebagian direfocusing untuk penanganan pandemic Covid-19. (c-hu)