20
Sat, Apr

Refocusing Anggaran Covid-19, Bupati Haryanto: Jika Ada Jalan Rusak Jangan Marah

Ilustrasi / Istimewa

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Bupati Pati Haryanto meminta masyarakat agar jangan marah jika ada jalan yang rusak dan tidak kunjung dibenahi. Hal itu disebabkan karena dampak refocusing anggaran Covid-19.

“Misalnya ada jalan- jalan rusak ya jangan marah karena sedianya anggaran untuk pembangunan itu di refocusing pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19,” kata Bupati Haryanto seperti diberitakan patinews.com, Selasa (12/5/2020).

Pernyataan Bupati Haryanto itu disampaikan dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan keuangan fasilitasi lembaga keagamaan untuk takmir masjid dan pengurus tempat ibadah lainnya di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (12/5/2020).

Pemkab Pati tahun ini menyalurkan bantuan untuk takmir masjid dan pengurus tempat ibadah lainnya sebesar Rp 5,1 miliar dengan total sasaran 6.906 masjid dan tempat ibadah lainnya yang ada di seluruh wilayah Kabuaten Pati.

Bupati mengakui pemerintah daerah saat ini sangat mengencangkan ikat pinggang karena refocusing anggaran.

Sejumlah alokasi anggaran yang sudah direncanakan tidak bisa direalisasikan karena di refocusing untuk penanganan Covid-19.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/33-instansi/1040-renovasi-stadion-joyokusumo-saat-bencana-covid-19-pemkab-pati-dianggap-tidak-peka

Namun demikian, di lapangan, sejumlah proyek dengan anggarannya bersumber dari APBD Pati yang sempat mendapatkan kritik dari pihak DPRD Pati dan masyarakat tetap dilaksanakan; misalnya proyek rehabilitasi stadion Joyo Kusumo senilai Rp. 19,99 miliar.

Proyek lain yang juga terlihat sedang dikerjakan adalah proyek pembangunan tambat kapal nelayan yang anggarannya Rp. 17,3 miliar. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.