19
Fri, Apr

PC HPN Jepara Kembali Gelar Workshop Pemberdayaan Ekonomi Pesantren

Dok. PC HPN Jepara

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jepara, Clakclik.com--Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Jepara berproses melakukan penguatan ekonomi dilingkungan pesantren.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1882-pengusaha-nu-jateng-rakor-di-kudus

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1924-pc-hpn-blora-selenggarakan-workshop-untuk-umkm

Langkah itu dimulai dengan menggelar workshop pemberdayaan ekonomi pesantren di Pondok Pesantren (PP) Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara, yang difasilitasi langsung oleh wakil ketua HPN Jawa Tengah KH.M.Ma'shum, Selasa (28/6/2022).

Dok. PC HPN Jepara

Pengasuh PP Hasyim Asy'ari yang juga pembina PC HPN Jepara K.H. Nuruddin Amin mengatakan bahwa workshop pemberdayaan ekonomi pesantren akan sangat membantu pihaknya untuk memperkenalkan dan sekaligus memperkenalkan manajemen ekonomi dikalangan santri dan pondok pesantren.

"Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan workshop di pesantren yang kami kelola," katanya.
Ketua PC HPN Jepara Abdul Hamid mengatakan workshop di PP Hasyim Asy'ari itu merupakan kegiatan workshop ekonomi yang kedua yang diselenggarakan oleh PC HPN Jepara di pesantren.

Dalam menjalankan program ini, PC HPN Jepara menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Jepara.

Brand Manajer BSI KCP Jepara Adipta Nur Pratama menyampaikan ucapan terima kasih kepada PC HPN Jepara yang difasilitasi KH.M.Ma'shum sehingga pihaknya berhasil mengenalkan BSI dikalangan pesantren di Jepara.

"Saat ini kami memiliki dua program BSI yang di tawarkan ke pesantren yaitu BSI smart (mini ATM) dan permodalan UMKM. BSI berharap dua program ini bisa di terima di kalangan pesantren," kata Adipta.

Dok. PC HPN Jepara

Kegiatan workshop pemberdayaan ekonomi yang diselenggarakan PC HPN Jepara kali ini diikuti oleh 90 peserta dari 43 pesantren yang berasal dari 6 wilayah kecamatan, Donorojo, keling, kembang, Bangsri, mlonggo dan pakisaji. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.