16
Tue, Apr

Tiga Pekerja di Kudus Tewas Tertimbun Longsor

Ilustrasi/Istimewa

Cerita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 28 Mei 2023--Tiga pekerja proyek pengerjaan talud pembatas jalan desa meninggal dunia tertimbun material longsoran tanah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Diduga, peristiwa tersebut terjadi karena kontur tanah yang labil sesaat pekerja menggali tanah di bawah talud.

Proyek pengerjaan talud yang longsor menimpa tiga pekerja terjadi di Desa Dukuhwaringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Minggu (28/5/2023) siang. Tiga pekerja ditemukan meninggal dunia terkubur hidup-hidup oleh material longsoran tanah setinggi kurang lebih 12 meter.

Diketahui korban kecelakaan kerja proyek pembangunan talud desa tersebut yakni, Rusdi (50), Sukaryadi (38), Warsan (45) ketiganya merupakan warga setempat.

Kapolsek Dawe Iptu Amirin membenarkan adanya kecelakaan kerja di wilayah Desa Dukuhwaringin. Menurutnya, dalam pengerjaan proyek talud itu terdapat 7 pekerja. Empat selamat dan tiga di antaranya meninggal dunia.

Ketiga korban meninggal bertugas menggali tanah dari sebuah lubang untuk fondasi. Sementara, empat lainnya bekerja membantu di bagian atas untuk membuang tanah.

"Kejadian sekira pukul 13.30 WIB di Desa Dukuhwaringin, ada korban kecelakaan kerja tertimbun tanah longsor saat menggali fondasi talud. Korban tiga orang tertimbun tanah dan berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kapolsek Dawe. (c-hu)