25
Thu, Apr

Nayatkan Diri Siap Nyapres, Ganjar Dipanggil DPP PDI-P

Ilustrasi/Istimewa

Cerita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 23 Oktober 2022--Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan memanggil kader PDI-P yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk mengklarifikasi pernyataan kesiapannya menjadi calon presiden saat diwawancarai salah satu stasiun televisi swasta.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar perlu mengklarifikasi pernyataannya karena PDI-P saat ini masih fokus membantu masyarakat di tengah kondisi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan ancaman resesi tahun depan. PDI-P juga belum memprioritaskan soal pencalonan presiden. Selain itu, terkait urusan pencalonan presiden dari PDI-P, semua kader seharusnya menanti pengumuman dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pemanggilan Ganjar akan dilakukan oleh Dewan Kehormatan DPP PDI-P yang dipimpin oleh Komarudin Watubun. Namun, soal waktu pemanggilan menunggu Komarudin kembali dari Papua. ”Pak Komar sedang di Papua, sekembalinya dari Papua akan dilakukan klarifikasi,” tambah Hasto. (c-hu)