16
Sat, Oct

Belum Genap Setahun, Dinding Lantai 5 RSUD Kayen Rontok

Gedung RSUD Kayen / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Kayen, Clakclik.com—Dinding luar lantai 5 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen, Kabupaten Pati, Jawa tengah dikabarkan tiba-tiba rontok, Senin (24/2/2020). Kabar tersebut disebar salah satu anggota grup facebook WPK (Wong Pati Kidul) lengkap dengan komentar dan foto-nya.

Screenshoot postingan soal kabar dinding lantai 5 RSUD Kayen yang rontok di Grup FB WPK, Senin (24/2/2020) / Clakclik.com

“Bagi siapa saja yg mau berkunjung ke RSUD Kayen, harap berhati-hati ya, dinding RS sebelah barat, atas ,mengkap-mengkap mau jatuh. Pagi ini sebagian sudah jatuh, dengan suara yg begitu kencang. Tidak ada korban jiwa, dan delalahnya tidak ada pasien penderita jantung di pendaftaran. Kebetulan dinding tepat berada didepan pendaftaran,” tulis akun facebook salah satu anggota grup WPK itu.

Sejumlah warganet merespon dengan menyesalkan peristiwa tersebut. Pasalnya, Gedung lantai 5 RSUD Kayen belum genap setahun dibangun; yakni mulai di bangun pada Bulan Agustus 2019 alias baru sekitar 7 bulan.

Penelusuran Clakclik.com di beberapa pemberitaan media massa, pembangunan Gedung berlantai 5 RSUD Kayen tersebut dianggarkan Rp. 16,8 milyar yang bersumber dari APBD (Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah) kabupaten Pati Tahun 2019.

Sedangkan proyek pembangunan Gedung RSUD 5 lantai tersebut dikerjakan oleh PT. Chimader yang berkantor di Semarang.

Dalam tulisan di website www.chimadergroup.com, PT. Chimarder 777 adalah perusahaan yang bergerak di bidang general suplier dan kontraktor yang melayani perusahaan menengah dan perusahaan besar, baik swasta dan pemerintahan. (c-hu)