17
Fri, May

Banjir Sungai Juwana; Parkir Kapal Kembali Disoal

Penampakan parkir kapal di Sungai Juwana, 1 Januari 2023/Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Hingga 1 Januari 2023, banjir di wilayah Sungai Juwana semakin meluas dan ketinggian air masih terus naik.

Hal itu membuat sejumlah warga terdampak banjir yang bertempat tinggal di tepi Sungai Juwana kembali menyoal keberadaan ratusan kapal yang parkir di bahu sungai.

“Harusnya parkir kapal ditertibkan. Atau dikurangi jumlahnya agar perjalanan air tidak terbendung,” kata Nurroji Warga Sukolilo, Ahad (1/1/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sunhadi. Warga yang tinggal desa yang berada di tepi Sungai Juwana itu mengeluhkan kenapa persoalan kesemprawutan dan banyaknya kapal yang parkir di Sungai Juwana tidak teratasi.

“Padahal kan setiap tahun, setiap banjir, selalu disoal warga. Namun tidak mempan. Tidak tahu entah kenapa,” keluh Sunhadi.

Menurut warga, parkir kapal membuat air banjir seperti terbendung sehingga saat terjadi banjir, airnya susah surut dan lama menggenang.

Pantauan Clakclik.com, Ahad (1/1/2023) di Sungai Juwana terlihat ratusan kapal besar parkir di Sungai Juwana mulai dari hilur hingga mentok jembatan pintura yang saat ini sedang diperbaiki itu. (c-hu)