01
Wed, May

Sejumlah Ruas Jalan di Pucakwangi Berlobang dan Bergelombang

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—Sejumlah ruas jalan utama yang juga jalan alternator Pati-Blora di Pucakwangi, Pati, Jawa Tengah berlubang dan bergelombang. Untuk meminimalisir kecelakaan, pemerintah memasang banner peringatan kepada para pengguna jalan.

Pantauan Clakclik.com, Sabtu (26/12/2020) diantara titik ruas jalan yang berlubang dan bergelombang adalah ruas jalan sekitar SPBU Pucakwangi dan ruas sepanjang 300 meter sekitar Puskesmas II Pucakwangi.

Banner peringatan terlihat dipasang oleh pemerintah disekitar SPBU Pucakwangi, Sabtu (26/12/2020) / Clakclik.com

Meskipun tidak terjadi kerusakan yang parah, sejumlah lobang ditengah jalan tersebut mengancam pengendara sepeda motor terutama saat hujan turun.

“Meskipun tidak parah, tapi lubang-lubang itu berbahaya. Bagi pengendara sepeda motor bisa kecelakaan, apalagi saat hujan turun, karena lubang tidak kelihatan tertutup genangan air,” kata Rupadi salah satu pengguna jalan.

Sudah menjadi kebiasaan, saat musim hujan aspal jalan mengelupas dan berdampak munculnya lobang-lobang di tengah jalan. Saat hujan turun, jalan berlobang itu tidak terlihat terutama oleh pengendara sepeda motor sehingga pesepeda motor berpeluang tergelincir atau terjerembab dan kecelakaan. (c-hu)