16
Tue, Apr

Facebook Kucurkan Bantuan Modal dan Pelatihan UMKM Indonesia

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 22 Oktober 2020—Facebook kembali membuka pendaftaran untuk Program Dana Bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Program ini dibuka mulai 22 Oktober hingga 2 November 2020.

Mengutip siaran pers Facebook, Kamis (22/10/2020), program bantuan UMKM diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat dan terdaftar di Indonesia.

Adapun diantara syarat pendaftarannya adalah wajib memiliki 2 hingga 50 karyawan. Kemudian, menjalani usaha lebih dari 1 tahun serta mengalami kesulitan dikarenakan pandemi.

"Untuk mengetahui lebih lanjut apakah UMKM memenuhi syarat pendaftaran dan informasi tentang pendaftaran program dana bantuan, silakan mengunjungi: https://www.facebook.com/business/boost/grants," bunyi keterangan tersebut.

Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM dan mendistribusikan dana bantuan kepada UMKM terpilih.

Dalam keterangan tertulis, Facebook menyatakan menggelontorkan bantuan Rp 12,5 miliar untuk mendukung UMKM Indonesia di masa pandemic Covid-19. (c-hu)