19
Sun, May

PKB Gelar Tahlil dan Do’a Bersama untuk Dokter dan Tenaga Kesehatan

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 18 September 2020—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar "Tahlil, Doa Bersama, dan Qunut Akbar" untuk para dokter dan tenaga kesehatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (18/9/2020) sore.

Tahlil, doa, dan qunut akbar ini dipusatkan di Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, disiarkan secara live melalui channel youtube, instagram, facebook DPP PKB, dan twitter @DPP_PKB serta dapat juga diakses melalui website www.pkb.id.

"Tahlilan, doa bersama, serta qunut nazilah adalah tradisi ritual keagamaan sebagian besar umat Islam di Indonesia, terutama warga NU. Tahlil, doa, dan qunut akbar ini difokuskan untuk para dokter dan tenaga kesehatan se-Indonesia yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19, baik yang masih terus berjuang di rumah sakit seluruh Indonesia, lebih-lebih yang sudah wafat. Semoga Allah menerima amal ibadah mereka, dan memberi tempat terbaik di sisi Allah," ujar Anggia Erma Rini, anggota FPKB DPR Komisi IX, sekaligus Wasekjen DPP PKB, dan Penanggungjawab kegiatan, Jumat (18/9/2020).

Anggia yang juga Ketum Pimpinan Pusat Fatayat NU ini menegaskan bahwa mendoakan para pejuang pandemi adalah ikhtiar spiritual yang tidak kalah penting selain melakukan ikhtiar dari sisi kesehatan.

"Setelah ikhtiar lahir dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan rutin, dan seterusnya, maka ikhtiar batin tidak boleh juga ditinggalkan. Keduanya harus seimbang, sebab pada dasarnya pandemi ini kehendak Allah semata. Itulah esensi doa dan qunut akbar ini," kata Anggia. (c-hu)