28
Sun, Apr

Swab Test, 9 Santri di Pati Positif Covid-19

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Sembilan santri di Pati dinyatakan positif  Covid-19. Hasil itu diketahui setelah mereka di swab test.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 yang juga Bupati Pati Haryanto membenarkan sembilan santri dari salah satu pesantren di Kajen positif Covid-19 setelah dilakukan swab test.

“Sembilan santri serta pengasuh dan putranya positif. Sembilan santri diisolasi di Hotel Kencana karena OTG,” kata Bupati Haryanto , Senin (3/8/2020)

Atas hasil tersebut, Forum Komunikasi Pengasuh Pondok Pesantren se-Kajen (FKPPK) mengeluarkan maklumat untuk memperpanjang masa penutupan akses pesantren hingga 16 Agustus 2020.

Ketua Satgas Jogo Santri FKPPK Itqonul Hakim mengatakan, pihaknya lebih mengintensifkan pemantauan dan patroli ke seluruh pesantren dan madrasah di Kajen dan sekitarnya setelah ada keluarga salah satu pesantren yang terpapar Covid-19.

“Kami siang dan malam selalu keliling untuk memastikan tidak ada aktivitas keluar dan masuk seluruh pesantren, kecuali untuk urusan logistik dan kesehatan. Sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Itu sebagai ihtiar agar tidak ada persebaran Covid-19 ke pesantren lain,” ujarnya. (c-hu)