20
Mon, May

Hasil Swab Antigen: 652 Karyawan PT. Dua Kelinci Margorejo Positif Covid-19

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 18 Juni 2021—Bupati Pati, Haryanto, menyampaikan bahwa sebanyak 652 karyawan PT Dua Kelinci yang berada di wilayah Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah positif Covid-19.

"Semula diketahui satu dua (karyawan-red). Total ada 652 yang positif," kata Bupati Pati Haryanto kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Banyaknya karyawan yang positif ini membuat Bupati Haryanto meminta perusahaan yang terletak di Jalan Pati-Kudus ini disterilkan dan lebih mengatur jam kerja.

Sementara itu, Perwakilan Tim Siaga Covid-19 PT Dua Kelinci, Tofan, menyebutkan bahwa mulanya pihak perusahaan melakukan swab terhadap beberapa karyawan yang memiliki keluhan sakit.

"Dari hasil swab antigen terhadap sejumlah karyawan yang kontak erat, ternyata memang ada lonjakan Covid-19 di perusahaan kami. Kemudian manajemen memutuskan melakukan swab antigen terhadap seluruh karyawan kami, dan hasilnya ratusan di antara mereka positif Covid-19," kata Tofan dalam keterangannya yang diterima wartawan, Kamis (17/6/2021).

Dari total 5.214 karyawan Dua Kelinci, 13 persen atau 652 orang di antaranya kini terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, kebanyakan merupakan orang tanpa gejala (OTG). (c-hu)