27
Sat, Apr

Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open Diserbu Atlet Luar Daerah

Ilustrasi/Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com--Kejuaraan Bulu Tangkis Pati Open II 2022 yang diselenggarakan pada 23-28 Agustus oleh PBSI Kabupaten Pati, Jawa Tengah diserbu atlet Bulu Tangkis dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Antusiasnya luar biasa. Atlet lokal memang mendominasi, tetapi mereka yang dari luar daerah juga banyak. Dari Semarang, Kendal, Klaten, Surakarta, Surabaya, bahkan Jakarta," ujar Sekretaris Pengkab PBSI Pati R Agus Djoko Suseno, Jumat (19/8/2022).

Adapun untuk wilayah eks-Karesidenan Pati, atlet yang bakal berlaga berasal dari Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan. Total pesertanya mencapai lebih dari 500 atlet.

"Pati Open tahun ini melebihi ekspektasi kami. Karena ketertarikan atletnya di luar perkiraan. Target kami sebenarnya sekitar 300-an atlet, tetapi bisa jauh melebihi itu," katanya.

Istimewa

Kejurkab yang berlangsung di GOR PB Rahmat Pati itu, mempertandingkan kelompok umur madya dan utama, baik tunggal maupun ganda untuk putra dan putri. Termasuk dibuka pula ganda dewasa utama dan ganda veteran.

Untuk kelompok umur, kategorinya mulai usia dini, anak, pemula, hingga remaja. Ada pula kategori ganda campuran, namun khusus untuk pemula.

Djoko memperkirakan, kejuaraan berlangsung lebih kompetitif. Selain atlet yang turun relatif banyak, juga berasal dari berbagai daerah.

"Semangat dan motivasi atlet akan berlipat karena pesaingnya banyak dan dari berbagai daerah. Mereka akan saling membuktikan kemampuannya dan ingin tampil yang terbaik," lanjutnya.

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya telah menerapkan pendaftaran online. "Semua atlet mendaftar melalui Sistem Informasi (SI) PBSI. Pola demikian relatif obyektif untuk memfilter atlet, terutama untuk kalangan atlet kelompok umur," terang Djoko. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.