20
Sat, Apr

Sarbumusi Pati Fasilitasi Kunjungan Belajar Tim Refalina Project Sulawesi Tengah

Foto: Dok. DPC Sarbumusi Pati

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Pati melakukan fasilitasi kunjungan belajar dari tim Refalina Project Sulawesi Tengah yang selama ini mendampingi penyintas bencana gempa bumi dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi serta pemulihan ekonomi.

Kunjungan tim Refalina Project itu akan berlangsung selama 2 hari yakni Senin-Selasa (21-22/2/2022), dengan mengunjungi perusahaan tepung tapioka di wilayah Kecamatan Margoyoso yang didalamnya terdapat anggota Sarbumusi dan mengunjungi obyek wisata Goa Pancur di Kecamatan Kayen yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) anggota Sarbumusi Pati.

Tim kunjungan belajar Refalina Project Sulawesi Tengah berpose bersama pengurus Sarbumusi Pati saat melakukan kunjungan di salah satu perusahaan produsen tepung tapioka di wilayah Kecamatan Margoyoso, Pati, Jateng, Senin (21/2/2022) / Dok. Sarbumusi Pati

Evi Novita Setyaningrum pimpinn rombongan kunjungan belajar dari Refalina Project Sulawesi Tengah menjeaskan bahwa tujuan berkunjung pihaknya ke dua sasaran basis Sarbumusi adalah untuk belajar tentang proses produksi tepung tapioka dan pengelolaan obyek wisata.

“Di desa dan kelompok dampingan kami terdapat potensi pertanian ketela atau ubi kayu dan juga ada sejumlah tempat yang berpotensi dijadikan tempat wisata. Melaui kunjungan belajar ini, kami bisa mendapatkan gambaran tentang dua hal itu,” jelas Evi.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1911-sarbumusi-dan-psp-minta-pemkab-pati-sediakan-pangkalan-kendaraan-berat-dprd-pati-setuju

Koordinator Bidang Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Sarbumusi Pati Teguh Santoso yang memfasilitasi dilapangan menjelaskan bahwa proses fasilitasi kunjungan belajar di salah satu perusahaan pengolahan tepung tapioka berjalan lancar.

“Menurut peserta kunjungan lokasi perusahaan produksi tepung tapioka yang kami siapkan sesuai dengan maksud dan tujuan mereka. Besuk (22/2-red) mereka akan melanjutkan kunjungan ke basis Sarbumusi bidang pariwisata di Goa Pancur, Kayen,” terang Teguh. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.