19
Fri, Apr

LAZISNU Pucakwangi dan Rumah Khitan As-Syifa Kerjasama Program Khitan Gratis

Ilustrasi / Clakclik.com

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—NU CARE-LAZISNU Pucakwangi bekerjasama dengan Rumah Khitan As-Syifa Tegalwero menjalankan program Khitan Gratis untuk anak-anak dari keluarga miskin di wilayah Kecamatan Pucakwangi.

Baca juga: LAZISNU Pucakwangi Berbagi Bantuan Pendidikan (clakclik.com)

Baca juga: Peduli Covid-19, LAZISNU Pucakwangi Berbagi Sembako, Masker dan Sabun Cuci Tangan (clakclik.com)

Ketua LAZISNU Pucakwangi Ahmad Rozi mengatakan bahwa program Khitan Gratis bekerjasama dengan Rumah Khitan As-Syifa ini merupakan pengembangan program baru LAZISNU Pucakwangi.

Anak peserta khitan gratis berpose dengan pengurus NU CARE-LAZISNU Pucakwangi dan petugas Rumah Khitan As-Syifa sebelum khitan, Sabtu (5/12/2020) / Dok. NU CARE-LAZISNU Pucakwangi 

“Program Khitan Gratis ini program baru LAZISNU Pucakwangi. Bisa diakses seluruh masyarakat Pucakwangi yang memenuhi kriteria,” kata Ahmad Rozi, Minggu (6/12/2020).

Ahmad Rozi menjelaskan bahwa kriteria anak yang bisa didaftarkan untuk program gratis ini adalah anak keluarga tidak mampu atau keluarga miskin.

“Prosedur pengajuannya sangat gampang; siapa saja warga Pucakwangi bisa mengusulkan anak yang layak mengikuti program Khitan Gratis kepada LAZISNU. Setelah itu tim LAZISNU akan melakukan survey. Dari hasil survey LAZISNU akan membuat keputusan layak dan tidaknya, lalu diinformasikan kepada pengusul dan keluarga,” terang Ahmad Rozi.

Baca juga: NU CARE-LAZISNU Pucakwangi Launching 1000 ‘Koin NU’ (clakclik.com)

Baca juga: NU CARE-LAZISNU Pucakwangi Kembangkan Paket Donasi (clakclik.com)

Ahmad Rozi menambahkan bahwa terkait dengan pelaksanaan khitan, untuk jadwal khitan mengikuti jadwal keluarga dan kesiapan anak yang akan khitan, namun untuk tempat pelaksanaanya, anak yang akan khitan harus datang di Rumah Khitan As-Syifa Desa Tegalwero.

Terkait dengan pendaftara khitan gratis ini, masyarakat bisa menghubungi sejumlah nomor telepon pengurus LAZISNU Pucakwangi 085228680629 (Ahmad Rozi) 085385057000 (Ashadi) 083830883948 (Saiful Ma’arif) 082300026797 (Hanik Rahmawati). (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.