27
Sat, Apr

Peduli Covid-19, LAZISNU Pucakwangi Berbagi Sembako, Masker dan Sabun Cuci Tangan

Ilustrasi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—Turut andil dalam tanggap darurat bencana nasional wabah Covid-19, Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah  berbagi paket sembako, masker dan sabun cuci tangan untuk kelompok rentan di beberapa desa di Kecamatan Pucakwangi, Kamis (16/4/2020).

Anggota IPPNU membawa paket sembako dalam program LAZISNU Pucakwangi Peduli Covid-19, Kamis (16/4/2020) /  Istimewa

Ketua LAZISNU Pucakwangi; Ahmad Rozi mengatakan bahwa sasaran warga yang diberi bantuan adalah warga yang masuk kriteria kelompok rentan; seperti lansia, warga yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19 dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Paket ini sasarannya adalah kelompok rentan akibat wabah Covid-19. Diantaranya adalah lansia, warga yang kehilangan pekerjaan oleh efek pandemi dan  warga yang isolasi mandiri,” jelasnya.

Dalam menjalankan program ini, LAZISNU Pucakwangi didukung oleh Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, dan IPNU/IPPNU sebagai tim pelaksana di lapangan.

Anggota Tim LAZISNU Pucakwangi bersama aparat Desa Sokopuluhan menyerahkan paket bantuan LAZISNU PUcakwangi Peduli Covid-19 kepada seorang Lansia di Desa Sokopuluhan, Kamis (16/4/2020)

Koordinator Lapangan kegiatan, Achwan Ahadi Ihsan mengatakan, penyerahan bantuan periode pertama ini dikhususkan bagi warga Desa Karangrejo, Desa Sokopuluhan, Desa Karangwotan, dan Desa Kletek, Kecamatan Pucakwangi.

“Paketnya berupa bahan makanan pokok. Seperti minyak goreng, mie instan, dan beras. Selain itu, kami juga membagikan 1.500 masker beserta sabun antiseptic,” Kata Achwan. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.