28
Sun, Apr

Peduli Wabah Covid-19, Komunitas Pojok Pasar Gabus Bagikan Ribuan Masker

Ilustrasi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Gabus, Clakclik.com—Menggunakan masker, adalah satu upaya mencegah agar Covid-19 tidak menyebar secara meluas.

Poster karya Komunitas Pojok Pasar Gabus, digunakan untuk atribut kampanye dan pembagian masker cegah penularan Covid-19, Minggu (19/4/2020) / Istimewa

Atas kesadaran itu, Komunitas Pojok Pasar Gabus, Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah melakukan kampanye agar masyarakat menggunakan masker sekaligus membagi ribuan masker gratis kepada warga, Minggu (19/4/2020).

“Hari ini kami bagikan 1.350 masker dan 120 susu sachet. Kemarin kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi sekitar pasar Gabus dan juga membagi masker,” Kata Suparno Haik, Koordinator aksi.

Relawan Komunitas Pojok Pasar Gabus, membagikan masker cegah penularan Covid-19, Minggu (19/4/2020) / Istimewa

Suparno mengaku bahwa gerakan yang dilakukan komunitasnya merupakan gerakan spontan atasnama kepedulian.

“Kami melibatkan banyak teman. Selain mereka yang suka ngopi di pojok pasar Gabus, juga banyak teman lain yang terlibat. Konsepnya ya spontan, saweran. Ada yang nyawer uang, ada yang nyawer masker,” Kata Suparno.

 

Poster karya Komunitas Pojok Pasar Gabus, digunakan untuk atribut kampanye dan pembagian masker cegah penularan Covid-19, Minggu (19/4/2020) / Istimewa

Melalui aksi yang dilakukan, Suparno mewakili Komunitas Pojok Pasar berharap pemerintah lebih giat lagi melakukan usaha mencegah penularan Covid-19 terutama di wilayah perdesaan.

“Saya mendengar dari pemerintah pusat semua sudah diatur agar seluruh jajaran pemerintah dari tingkat nasional hingga tingkat desa diberi kewenangan mengalokasikan anggaran untuk menangani Covid-19. Harusnya semua itu dilakukan dengan serius,” Pungkas Suparno. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.