07
Tue, May

Siang Ini, KKN-MDR IPMAFA Kelompok Deaguna Gelar Talkshow Pandemi & Moderasi

Ilustrasi / Clakclik.com

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Siang ini (12/11/2020) jam 13.00 WIB Kelompok Deaguna Kuliah Kerja Nyata Mandiri dari Rumah (KKN-MDR) Institut Pesantren Matholi’ul Falah (IPMAFA) Pati menyelenggarakan talkshow dalam jaringan (daring) dengan tema “Pandemi dan Sejumlah Problematika Moderasi Terkini”.

Talkshow ini menghadirkan pembicara Rofiq Fuaidi, S.Pd, M.Pd dari Lakpesdam NU Pucakwangi dengan dimoderatori oleh Achwan Ahadi Ihsan editor ansorpucakwangi.net.

Ketua Kelompok KKN-MDR Deaguna Nuning Ernawati pemilihan tema tentang pandemic dan moderasi (beragama) ini dipilih dalam rangka merespon situasi saat ini yang masih dalam suasana pendemi Covid-19. Selain itu, perkembangan terkini di masyarakat juga terjadi peningkatan tensi soal dinamika relasa keberagamaan di masyarakat.

“Dalam situasi pandemic Covid-19 seperti saat ini, kami melihat banyak masalah yang menyertai. Diantaranya soal bagaimana masyarakat menghubungkan Covid-19 dengan keyakinan tertantu. Oleh karena itu, hal ini perlu dibahas. Informasi-informasi yang tidak benar dan aneka hoaks perlu diluruskan,” kata Nuning Ernawati.

Nuning mengatakan bahwa acara takshow itu bisa disimak melalui media sosial facebook Kkn Mdr Deaguna.

“Kami berharap masyarakat antusias menyimak talkshow ini meskipun secara daring di medsos. Bagi yang beruntung, kami menyediakan give away di akhir acara,” pungkas Nuning Ernawati. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.