27
Sat, Apr

Puasa Hari Pertama Sejumlah Pemuda di Sukolilo Sisir Warga Miskin

Ilustrasi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Sukolilo, Clakclik.com—Sejumlah pemuda dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati pada awal Ramadan melakukan penyisiran warga miskin di sejumlah desa untuk diberi santunan, Jum’at (24/4/2020).

Warga miskin yang disasar merupakan warga miskin yang tidak terdaftar dalam PKH dan program sosial pemerintah lainnya; termasuk program JPS Covid-19 baik nasional maupun yang bersumber dari dana desa.

Pemuda Lintas Desa di Kecamatan Sukolilo, Pati memberi bantuan sembako ke warga miskin yang tidak tersentuh bantuan sosial pemerintah di desa-desa di Kecamatan Sukolilo, Jum'at (24/4/2020) / Istimewa

“Hari ini, kami melakukan penyisiran di 3 desa, yakni Desa Kedungwinong, Sukolilo dan Porang Paring. Ternyata masih banyak yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah. Padalah mereka warga yang sangat layak mendapatkan,” Kata Bisri Musthofa, salah satu peserta aksi dan sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Kedungwinong.

Bisri menambahkan bahwa rata-rata  warga miskin yang tidak dijangkau oleh aneka program bantuan sosial-ekonomi pemerintah nasional, propinsi, kabupaten  dan desa itu adalah kelompok Lansia, hidup sendiri di rumah yang tidak layak huni, dengan kebutuhan sehari-hari Sebagian terpenuhi dari belas kasihan tetangga dan warga yang peduli.

“Saya tidak tahu, kok mereka bisa terlewat dari program-program Bansos pemerintah. Apakah karena kelewatan karena tidak ada yang membantu mengajukan, atau karena dianggap tidak ada,” keluh Bisri.

Bambang Riyanto, salah satu peserta aksi dari Desa Baleadi berharap pemerintah teliti menyisir sasaran warga yang berhak mendapatkan Bansos. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.