05
Sun, May

Yayasan SHEEP Indonesia Respon Tanggap Darurat Covid-19 di Pati

Ilustrasi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Yayasan SHEEP Indonesia (YSI) sebuah yayasan sosial yang berkantor di Jogjakarta, melakukan respon tanggap darurat Covid-19 dengan berbagi masker dan memasang puluhan iklan layanan masyarakat (ILM) berupa pesan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 di sejumlah daerah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pembagian masker di Desa Gembong, YSI bersama Karang Taruna Desa Gembong / Istimewa

Penanggungjawab program penanggulangan bencana Covid-19 YSI; Heri Sasmito Wibowo mengatakan bahwa pihaknya telah membagi sekitar 1.800 pics masker dan puluhan ILM berupa banner fisik yang dipasang di tempat-tempat umum serta flayer virtual yang bisa dibagikan melalui media sosial.

Pemasangan baliho di sekitar pasar Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Pati, YSI bersama sejumlah pemuda Gabus / Istimewa

Dalam pembagian masker dan pembuatan ILM, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemerintah desa.

“Kami berbagi masker dan membuat pesan-pesan kewaspadaan baik berupa baliho maupun pesan virtual yang bisa dibagi di media sosial. Bekerjasama dengan para pihak. Diantaranya Pemdes dan LPMD Desa Muktiharjo, Karang Taruna dan Pemdes Gembong, Komunitas pemuda di Gabus dan beberapa lainnya,” kata Bowo, Selasa (5/5/2020).

Pembagian masker di salah satu masjid di Desa Muktiharjo, YSI bersama LPMD Desa Muktiharjo, Pati / Istimewa

Bowo juga menjelaskan bahwa selain di Kabupaten Pati, pihaknya melakukan respon tanggap darurat bencana Covid-19 di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat, Mentawai dan Aceh. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.